Sukses

2 Debutan yang Langsung Bersinar di Madrid

Kedua pemain tersebut kini menjadi bagian penting Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Toni Kroos dan James Rodriguez adalah dua pemain rekrutan anyar Real Madrid musim lalu. Keputusan "Los Blancos" mendatangkan Kroos dan James terbukti tepat. Keduanya mampu memberikan konstribusi yang berarti bagi tim.

Kroos, asal Jerman merupakan pemain yang melakukan debut di La Liga dengan umpan-umpan baik. Sedangkan, James yang berasal dari Kolombia adalah pemain yang paling banyak membuat assist.

James dan Kroos mulai bergabung pada musim lalu setelah menjadi bintang di Piala Dunia Brasil. Dan, satu tahun kemudian, Kroos dan James terkonsolidasi sebagai bagian penting Madrid.

Toni Kroos bergelimang dengan prestasi di tahun 2014.

Kroos baru-baru ini mengungkapkan alasannya bergabung dengan Madrid pada musim panas lalu. Ternyata, mantan penggawa Bayern Muenchen tersebut mau menjajal kemampuannya di La Liga Spanyol karena faktor pelatih Carlo Ancelotti.

Rodriguez merupakan rekrutan kedua tim Bernabeu di musim panas setelah memboyong Kroos dari Muenchen. Di Santiago Bernabeu, Rodriguez mengenakan nomor punggung 10, kaos peninggalan Mesut Ozil yang meninggalkan klub ke Arsenal musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Playmaker Terbaik

Kroos didatangkan Madrid dengan mahar sebesar 20 juta euro. Bersama Los Blancos, Kroos langsung menjadi pemain utama di lini tengah menggantikan posisi yang ditinggalkan Xabi Alonso yang hijrah ke Muenchen.

Kroos adalah debutan di La Liga yang paling banyak membuat umpan baik. Pemain asal Jerman telah mengumpulkan 2.170 umpan baik, melebihi Otamendi (1.249).

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri) berbincang bersama pelatih Carlo Ancelotti saat sesi latihan di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (12/5/2015). Real Madrid akan menantang Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions. (Reuters/ Juan Medina)

Kroos pernah terpilih sebagai playmaker terbaik di dunia 2014 versi IFFHS. Kroos berhak atas predikat tersebut usai mengalahkan dua nama besar yakni Lionel Messi dan Rodriguez.

"Kroos merupakan skuat timnas Jerman saat memenangkan Piala Dunia di Brasil. Ia juga sukses meraih double winner saat bersama Bayern Muenchen," tulis pernyataan IFFHS seperti dikutip dari Inside Spanish Football.


3 dari 3 halaman

Top Skor

Sementara itu, James mencetak gol, memberikan assist dan bekerja keras untuk tim. Pria asal Kolombia ini paling banyak memberikan umpan gol dari seluruh pemain yang melakukan debut di La Liga.

Dengan 13 assist, ia memimpin klasifikasi ini dan lebih unggul dari Luis Suárez, yang, pada musim perdana di kompetisi Spanyol telah membuat 17 umpan.

Madrid sukses memboyong top skor Piala Dunia 2014 itu, setelah merogoh fulus sekitar 75 juta Euro dari AS Monaco. Rodriguez menandatangani kontrak hingga musim panas 2019.

James Rodriguez merupakan pemain sepak bola Kolombia yang akan berlaga di Copa America 2015.

Raksasa La Liga ini memang sudah lama dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu, terutama sejak sang gelandang tampil mengesankan di Piala Dunia 2014.

Rodriguez memulai karier profesional dengan Envigado dan sempat berseragam Banfield dan Porto, sebelum bergabung dengan Monaco seharga 45 juta Euro tahun lalu.(Ian/Ary)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.