Sukses

Uni Papua Kembangkan Sayap Hingga ke Madrid

Dukungan KBRI Madrid untuk memperlancar kerja sama Uni Papua dengan UCAM.

Liputan6.com, Jakarta - Uni Papua Football Community mendapat dukungan penuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid untuk melancarkan niatnya membina pesepak bola usia dini. KBRI Madrid siap mendorong dan memfasilitasi pemangku kepentingan olahraga di Indonesia untuk mengadakan kerja sama dengan mitra di Spanyol.

Uni Papua sendiri sudah menjalin kerja sama dengan Universidad Catolica San Antonio de Murcia (UCAM) pada April 2015 lalu. UCAM akan memberi pelatihan khusus bagi pelatih dan guru dari sekolah-sekolah di Indonesia, selain itu UCAM juga akan memberi beasiswa bagi siswa paling berprestasi.

Uni Papua Football Community (Doc: Uni Papua)

CEO Uni Papua, Harry Widjaja, merasa niat organisasinya dapat semakin mulus. Terlebih kini mereka sudah menjalin kerja sama dengan UCAM yang berbasis di Spanyol, negeri peraih Piala Dunia 2010.

Uni Papua Football Community



"Kami ingin mengubah masyarakat Indonesia melalui sepakbola dan kami memiliki kemitraan dengan FIFA dan dengan berbagai organisasi di negara-negara lain," tutur Harry Widjaja.

Uni Papua adalah organisasi sosial yang menggunakan sepak bola sebagai alat perubahan. Mereka memberikan pelatihan dan pengajaran ilmu-ilmu pengetahuan bagi anak usia 6 hingga 21 tahun.

 

Baca Juga:
Juventus Bantah Madrid Telah Tawar Vidal
Gairah Fans Bikin AS Roma Singgah ke Indonesia
Ambisi Bomber Maut Inter ke Kompetisi Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.