Sukses

Kiper Milan Ini Tak Sapa Maldini 2 Tahun!

Usai mengamankan kesepakatan perpanjangan kontrak setahun bersama Milan, kiper Christian Abbiati menceritakan awal perjalanannya di San Siro

Liputan6.com, Milan - Usai mengamankan kesepakatan perpanjangan kontrak setahun bersama Milan, kiper Christian Abbiati menceritakan awal perjalanannya di San Siro pada 1998 silam.

Abbiati menceritakan usai bergabung dengan tim utama Rossoneri, dirinya hampir tak berkomunikasi kapten tim saat itu Paolo Maldini selama dua tahun. "15 tahun lebih bersama Milan dan saya bangga memiliki mereka," kata Abbiati kepada Milan Channel.

"Saya ingat saat itu begitu malu pada hari pertama saya, hingga saya tak bisa berkata apa-apa. Butuh waktu beberapa tahun untuk bisa berbicara dengan Maldini," kata penjaga gawang berusia 37 tahun itu menambahkan.

Abbiati datang pada 1998 namun tak langsung nyaman sebagai kiper nomor satu Rossoneri. Sejak 2005 hingga 2008, dia telah dipinjamkan ke Juventus, Torino, dan Atletico Madrid, hingga akhirnya kembali menjadi portiere utama menggantikan Dida.

Ekspresi kiper AC Milan Christian Abbiati pada partai Audi Cup melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Munich, 26 Juli 2011. AFP PHOTO/CHRISTOF STACHE

Diavolo bakal memulai musim barunya dengan pelatih Sinisa Mihajlovic dan Abbiati melihat Mihajlovic membawa pengaruh baik sejauh ini. "Bos ini sudah menunjukkan apa yang dia mau. (Pelatih kiper Alfredo) Magni juga hebat, kami punya sebuah hubungan yang luar biasa baik," kata Abbiati.

"Begitu juga terhadap kiper muda Gabriel dan (Gianluigi) Donnarumma, dua kiper hebat yang dalam perspektif ini punya keinginan untuk mendengar nasehat dari kiper-kiper yang lebih tua," pungkasnya. (Ris/Ary)

Baca Juga:

Kejutan, Turan Resmi Gabung Barcelona

Trik Licik Pemain Argentina Gagal Kelabui Wasit

Raheem Sterling Pulang ke Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini