Sukses

Luar Biasa, Negara Ini Kebobolan 114 Gol dalam 3 Laga

Namun FIFA tidak memasukkan kemenangan besar itu sebagai rekor.

Liputan6.com, Port Moresby - Rekor buruk diciptakan Micronesia pada ajang Pacific Games 2015, Papua Nugini. Micronesia kebobolan total 114 gol dari tiga laga di kualifikasi grup A.

Pada laga pertama, Micronesia dihajar 30-0 oleh Tahiti. Kemudian mereka menelan kekalahan telak 38-0 kontra Fiji. Pada laga pamungkas grup A, Micronesia kembali tumbang 46-0 kontra Vanuatu.

Fiji Hantam Micronesia 38-0 (espn)

Kemenangan Vanuatu atas Micronesia menjadi yang terbesar di kompetisi tersebut. Akan tetapi federasi sepak bola dunia (FIFA) tidak akan memasukkannya dalam daftar rekor, karena Micronesia tidak masuk dalam daftar rangking FIFA.

Hingga saat ini kemenangan internasional terbesar masih dipegang Australia. Mereka sukses menghajar American Samoa 31-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2002.

Fiji Hantam Micronesia 38-0 (bbc)

Ajang Pacific Games kali ini digelar di Papua Nugini. Sebanyak delapan negara berpartisipasi untuk menjadi juara sekaligus lolos ke kualifikasi Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. (Ton/Ary)

Baca Juga:

Andrea Pirlo Resmi Gabung New York City FC

Siapa Gelandang Terbaik Dunia Versi Didier Drogba?

Liverpool Diminta Jangan Tergelincir di Awal Musim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.