Sukses

Intip Statistik Gelandang Anyar Barcelona, Arda Turan di Sini!

Barcelona mendatangkan gelandang Atletico Madrid, Arda Turan dengan mahar sebesar Rp 602,5 miliar.

Liputan6.com, Barcelona - Sebuah kejutan terjadi di awal bursa transfer musim panas. Barcelona mendatangkan gelandang Atletico Madrid, Arda Turan dengan mahar sebesar 41 juta euro, atau senilai dengan Rp 602,5 miliar.

Menjadi kejutan karena Turan sering mengatakan, dia lebih suka bermain di Liga Premier Inggris. Transfer berlangsung sangat cepat karena pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat menginginkan pria berusia 28 tahun tersebut.

Pria kelahiran Istanbul, Turki tersebut telah memperkuat Atletico sejak tahun 2011. Turan mencetak 22 gol dari 178 penampilan bersama Los Rojiblancos (julukan Atletico) di semua kompetisi.

Empat musim bersama Atletico, Turan sudah merengkuh 1 gelar La Liga, 1 trofi Copa del Rey, 1 gelar Liga Europa dan 1 piala UEFA Super Cup.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pada musim lalu, gelandang berpostur 177 cm tersebut memegang perang sentral di lini tengah Atletico. Bisa dikatakan, Turan merupakan motor serangan tim asuhan Diego Simeone.

Jika dikalkulasi, Turan melepaskan 1209 umpan dengan tingkat keberhasilan sebesar 85 persen. Statistik Squawka membuktikan, 48,9 persen, atau 591 umpannya mengarah ke lini depan Atletico. (Cak/Ary)

Lihat grafik Arda Turan bersama Atletico Madrid pada musim 2014-15 di bawah ini:

Statistik Arda Turan

 

Baca juga:

5 Wonderkid Ini Bisa Saingi Dinasti Lampard-Gerrard

6 Wasit Sepak Bola Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

Ditanya Soal Masa Depannya, Ronaldo Mengamuk

Djohar Salah Baca Laporan Keuangan, PSSI Berutang Rp 38 M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.