Sukses

Hasil Pertandingan 46-0, Petugas Bosan Catat Skor

Pada dua pertandingan sebelumnya, negara dengan populasi penduduk hanya mencapai 100 ribu jiwa itu dilibas Tahiti 0-30 dan Fiji 0-38.

Liputan6.com - Hasil fantastis kembali tercipta di ajang Pacific Games 2015. Pada laga cabang sepakbola perhelatan olahraga negara-negara Pasifik itu, tim Vanuatu sukses menggunduli lawannya, Micronesia 46 gol tanpa balas.

Itu merupakan pertandingan terakhir penyisihan Grup A. Pada babak pertama saja, Vanuatu sudah berhasil membuat 24 gol ke gawang Micronesia.

Pada ajang ini, Micronesia terus menjadi bulan-bulan setiap lawan. Pada dua pertandingan sebelumnya, negara dengan populasi penduduk hanya mencapai 100 ribu jiwa itu dilibas Tahiti 0-30 dan Fiji 0-38.

Fiji Hantam Micronesia 38-0 (bbc)

Pada pertandingan yang digelar di Papua Nugini, Selasa, 7 Juli 2015 tersebut, penyerang Jean Kaltack memborong 16 gol buat Vanuatu. Sementara, tambahan 46 gol, membuat Micronesia total sudah 114 kali kemasukan dalam tiga laga.

Di balik skor mencengangkan tersebut, ada kisah lucu. Saking banyaknya gol yang tercipta sampai-sampai membuat petugas pertandingan bosan.

"Meja petugas terlihat kosong. Mereka pergi dan tak seorang pun tahu berapa skor pertandingan sekarang. Mungkin Vanuatu sudah mencetak 42 gol dan seorang pemain mereka membukukan 14 gol," kicau jurnalis Kevin Darling yang meliput pertandingan itu, seperti dikutip SI.com.

Bagaimana pun, hasil laga Vanuatu kontra Micronesia tetap tidak akan masuk dalam catatan rekor dunia. Pasalnya pertandingan ini bukan dalam agenda FIFA dan Micronesia tidak terdaftar sebagai anggota federasi yang sekarang masih dipimpin oleh Sepp Blatter. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
Amerika Utara Jadi Ajang Tarung MU Hingga Barcelona
WBO Cabut Gelar Juara Mayweather yang Didapat dari Pacquiao
Uni Papua, Jadikan Sepak Bola Sebagai Alat Perubahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini