Sukses

AS Roma Bawa Perangkat Pertandingan Sendiri ke Indonesia

Arif optimistis pertandingan berjalan lancar dan sesuai rencana. Terlepas dari sanksi FIFA yang berlaku di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - CEO Ninesport, selaku promotor kedatangan AS Roma ke Indonesia menjelaskan, raksasa Italia itu bakal membawa perangkat pertandingan sendiri ke Indonesia. Rencananya, skuat besutan Rudy Garcia itu bakal mendarat di Indonesia pada 25 Juli 2015 mendatang.

Sebanyak 28 pemain Roma bakal dibagi menjadi dua tim, yaitu Red Team dengan ikon artis Indonesia, Julie Estelle, serta White Team yang dimotori Julia Perez. Keduanya bakal bentrok dalam internal game berdurasi 2x35 menit.

Arif optimistis pertandingan berjalan lancar dan sesuai rencana. Terlepas dari sanksi FIFA yang berlaku di Indonesia. "Kalau level tarkam saja bisa jalan, kenapa ini tidak? Asalkan kami tidak melakukan kontak dengan anggota FIFA seperti federasi," kata pria berkacamata itu.

Sanksi FIFA membuat Indonesia tidak bisa menggelar pertandingan berskala internasional. Roma, kata Arif memang sempat berkomunikasi dengan Federasi sepakbola Italia (FIGC) sebelum memutuskan tampil di Indonesia yang disanksi FIFA.

Solusi agar mereka bisa tetap datang, tidak menjalin kontak dengan PSSI. Itu sebabnya mereka memecah tim menjadi dua serta membawa perangkat pertandingan sendiri tanpa melibatkan pemain dari Indonesia. "Wasit dan pertandingan juga tidak mengikuti regulasi FIFA," kata Arif usai jumpa pers di Lobi Barat VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dia sendiri menyatakan, bakal ada inovasi dalam pertandingan. Termasuk waterbreak. Sebenarnya itu kebutuhan komersial, "Tetapi juga kebutuhan bagi pemain-pemain Eropa yang bermain di daerah berudara lembab," ucap Arif. Pertandingan rencananya dimulai pukul 19.15 WIB, wasit akan memberikan jeda turun minum selama satu menit di tiap babak.

Berikut harga tiket AS Roma Day 2015:

VVIP: Rp 2.400.000,-
VIP Barat: Rp 1.500.000,-
VIP Timur: Rp 1.000.000,-
Kategori I: Rp 500.000,-
Kategori II: Rp 300.000,-

*Harga tersebut belum termasuk biaya adminitrasi sebesar Rp 10.000 per tiket

(Ris/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini