Sukses

MU Siap Gelontorkan Rp 1 Triliun untuk Bintang Bayern

MU butuh penyerang baru, namun tidak mau melepas Di Maria.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sedang berkejaran dengan waktu untuk mendapatkan striker baru guna mendampingi Wayne Rooney musim depan. Karena belum juga berhasil merekrut striker top, kini mereka bersedia mengeluarkan dana besar untuk penyerang Bayern Muenchen Thomas Muller.

MU memerlukan penyerang baru karena tidak jadi mempermanenkan Radamel Falcao. MU memulangkan Falcao ke AS Monaco sebelum akhirnya pemain Kolombia itu direkrut Chelsea.

Selain Falcao, Setan Merah hampir pasti ditinggal Robin van Persie. Pria Belanda itu akan melanjutkan kariernya di Turki.
Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Muller merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona saat leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Jerman, Rabu (13/5/2015). Bayern Muenchen menang 3-2 atas Barcelona. (Reuters/Albert Gea)
Sayangnya hingga awal Juli ini MU belum mampu mendapatkan penyerang yang pas untuk menjadi pendamping Rooney. Tak banyak striker bagus yang tersedia di bursa transfer musim panas ini.

Kondisi ini membuat Van Gaal mengalihkan bidikan kepada Muller. Menurut laporan Sport1.de, MU serius mengejar Muller. Untuk mendapatkan pemain nasional Jerman itu, Setan Merah tidak keberatan mengeluarkan dana 58 juta pound (Rp 1,1 triliun).

Lanjut ke halaman berikutnya

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Van Gaal sudah mengenal Muller karena pernah melatih Bayern. Peluang MU memiliki Muller cukup besar. Sang pemain sedang tidak bahagia di Allianz Arena. Hubungan Muller dengan pelatih Josep Guardiola merenggang.

Awalnya Bayern ingin memberikan Muller ditambah Arjen Robben untuk ditukar dengan winger MU Angel di Maria. Namun Setan Merah belum mau melepas Di Maria. MU hanya ingin membeli Muller tanpa menyertakan Di Maria.

Petinggi MU Ed Woodward diperkirakan akan segera berbicara dengan chairman Bayern Karl Heinz Rummenigge seputar transfer Muller. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.