Sukses

Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

Martunis telah resmi bergabung dengan akademi Sporting Lisbon U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Martunis resmi bergabung dengan akademi Sporting Lisbon U-19. Dia akan kembali ke Indonesia pada tahun 2018.

Baru seminggu berada di Portugal, anak angkat bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo itu dikabarkan langsung mendapat tawaran kewarganegaraan Portugal.

"Belum dapat tawaran dari kedutaan besar di sana untuk pindah kewarganegaraan," ucap salah satu kerabat Martunis, Munawardi saat dihubungi Liputan6.com.

Martunis

Sebenarnya, Martunis punya kesempatan menjadi warga negara Portugal saat dirinya masih anak-anak, atau setelah mengguncang dunia dengan ketangguhannya bertahan di laut selama 21 hari karena bencana tsunami Aceh tahun 2004.

"Kalau dulu ada tawaran untuk menjadi warga negara Portugal, tapi ayahnya menolak karena Martunis masih kecil dan dia anak semata wayang," ucap dia.

WUJUDKAN MIMPI - Martunis mewujudkan impian terpendamnya dengan menjadi pemain internasional. (Daily Express)

Munawardi melanjutkan, Martunis tidak akan menolak jika mendapat tawaran menjadi warga negara Portugal. Sebab, untuk bermain di level Eropa, ada persyaratan khusus, salah satunya mengenai kewarganegaraan dan izin kerja (work permit).

"Jika ada tawaran? Tentu saja Martunis bersedia. Sebab, saat berdiskusi dengan ayahnya, demi karier Martunis tidak masalah pindah kewarganegaraan," Munawardi mengakhiri. (Cak/Tho)

Baca juga:

WBO Cabut Gelar Juara Mayweather yang Didapat dari Pacquiao

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

Radja Nainggolan Ingin Buru-buru "Mudik" ke Indonesia

Intip Statistik Gelandang Anyar Barcelona, Arda Turan di Sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.