Sukses

Juventus Rekrut Penyerang Muda Italia

Zaza direkrut Juventus dari Sassuolo.

Liputan6.com, Turin- Juventus terus membenahi lini depannya setelah kemungkinan ditinggal pergi Carlos Tevez. Jawara Serie A ini pada hari Selasa (7/7/2015) resmi mendapatkan striker Simone Zaza dari Sassuolo.

Pemain plontos ini dikontrak Juventus selama lima tahun. I Bianconeri harus membayar 18 juta euro kepada Sassuolo untuk memiliki Zaza. Juve akan mencicil biaya transfer ini dalam tiga tahun.

Awalnya Zaza dimiliki bersama oleh Juve dan Sassuolo. Tahun lalu Juve menjual setengah kepemilikan Zaza kepada Sassuolo senilai 10 juta euro. Namun mereka memasukkan opsi membeli kembali Zaza.

Karena Tevez akan pergi ke Boca Juniors, La Vecchia Signora pun memutuskan menggunakan opsi membeli kembali pemain nasional Italia itu.

"Juventus mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sassuolo untuk merekrut Simone Zaza senilai 18 juta euro yang akan dibayarkan dalam tiga tahun," demikian rilis resmi Juventus.

Zaza menarik perhatian pelatih Juve Massimiliano Allegri setelah berhasil menjaringkan 20 gol dari 64 penampilan di Sassuolo.

Dia menjadi penyerang ketiga yang bergabung ke Turin musim panas ini. Sebelumnya Juve sudah merekrut Mario Mandzukic dari Atletico Madrid dan bomber muda Palermo Paulo Dybala.

Selain itu, Juve juga sukses memboyong bek Daniele Rugani, kiper Norberto Neto dan gelandang Sami Khedira.(Tho/Cak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini