Sukses

Ingin Tiru Legenda MU, Alasan Utama Gerrard ke MLS

Steven Gerrard sudah resmi diperkenalkan LA Galaxy.

Liputan6.com, Los Angeles - Eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, sudah memutuskan untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Ternyata keputusan Gerrard untuk bergabung dengan LA Galaxy tidak lepas dari reputasi seorang legenda Manchester United, David Beckham.

"Beckham adalah pahlawan bagi saya, seorang yang fantastis, pesepak bola yang luar biasa," puji Gerrard seperti dilansir Sportsmole (8/7).

Steven Gerrard (Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

Pria asal Inggris itu resmi diperkenalkan LA Galaxy pada Sabtu (4/7/2015). Rencananya ia akan melakoni debutnya di laga pra musim kontra America 11 Juli mendatang.

Steven Gerrard (Kevork Djansezian / Getty Images North America / AFP)

Keputusan pemain berusia 35 tahun tersebut untuk meninggalkan Anfield tidak lepas dari minimnya jam bermain yang diberikan sang manajer, Brendan Rodgers. Padahal The Reds sempat menawarkan kontrak satu tahun bagi Gerrard.

Steven Gerrard (Reuters / Carl Recine)

"Tentunya Beckham adalah sosok yang menjadi anutan saya sebelum saya memutuskan untuk datang ke sini (LA Galaxy)."

Steven Gerrard (Reuters /  Gary A. Vasquez)

Gerrard sendiri yakin tim barunya tersebut akan mampu berbicara banyak di kompetisi. "Kita punya tim yang hebat saat ini. Saya hanya menambah sedikit kekuatan. Saya yakin masa depan klub ini sangat cerah," ujar Gerrard (Ton/Ary)

Baca juga:

WBO Cabut Gelar Juara Mayweather yang Didapat dari Pacquiao

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

Radja Nainggolan Ingin Buru-buru "Mudik" ke Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • LA Galaxy

  • David Beckham

Video Terkini