Sukses

Intip Video Presentasi Stadion Baru Milan

AC Milan akhirnya memenangkan hak untuk membangun stadion baru mereka di wilayah Portello, bersebelahan dengan kantor pusat klub Casa Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akhirnya memenangkan hak untuk membangun stadion baru mereka di wilayah Portello, bersebelahan dengan kantor pusat klub Casa Milan.

Proyek pembangunan sebetulnya dicanangkan pada enam bulan lalu, namun pada Selasa (7/7) sore kemarin pemilik lahan Fondazione Fiera Milano baru memberikan keputusan. Rossoneri berniat mendirikan stadion berkapasitas 48.000 tempat duduk, yang bakal dibuka pada musim 2018/2019.

Portello merupakan kawasan yang sangat strategis karena langsung menghadap ke Casa Milan yang telah setahun lalu dibangun. Usai mendapat kepastian lahan, Milan masih memerlukan izin dari Dewan Kota Milan, yang diperkirakan akan lebih sulit pengurusannya.

Ilustrasi: Stadion baru Rossoneri bakal berdekatan dengan kantor pusat mereka, Casa Milan (c) www.milanopanoramica.com

Klub pengoleksi 18 gelar Scudetto tersebut diperkirakan mengeluarkan dana sebesar 3,95 juta euro atau lebih dari Rp 58 miliar per tahunnya.

Namun, CEO Milan Barbara Berlusconi mengatakan stadion baru Diavolo nantinya mampu meraup pendapatan 50-80 juta euro tiap tahunnya, sama seperti klub-klub di London.

Sekedar diketahui, stadion baru yang belum diberi nama ini menggandeng ARUP sebagai perusahaan kontraktor ternama dunia, yang pernah mengerjakan stadion Allianz Arena milik Bayern Muenchen serta stadion Bird Nest di Beijing.

Intip video presentasi stadion baru Milan berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.