Sukses

Dani Alves Ingin Brasil Dilatih Guardiola

Dani Alves dan Pep Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, hampir melatih tim nasional Brasil. Akan tetapi ia mendapat penolakan dari ofisial lokal Brasil.

"Guardiola ingin membawa Brasil menjuarai Piala Dunia dan sudah menyiapkan strategi khusus untuk itu," ungkap bek Brasil, Dani Alves, seperti dilansir Dailymail (8/7).

Menurut Alves, Guardiola akan sulit menangani Brasil saat ini. Pasalnya ofisial tim Brasil punya persyaratan khusus bagi seorang yang ingin menangani tim Samba.

Pep Guardiola dan Lionel Messi saat di Barcelona (AFP/Miguel Ruiz)

"Brasil tidak inginkan Guardiola, karena mereka tidak akan menerima pelatih asing," tambah bek Barcelona tersebut.

Alves sendiri memiliki pengalaman dilatih oleh Guardiola saat masih keduanya bekerja sama di Barcelona. Kedatangan bek asal Brasil itu sendiri ke Camp Nou terwujud atas permintaan Guardiola pada 2008.

Berkat Guardiola, Blaugrana sukses meraih tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua gelar Liga Champions. Bahkan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan langsung berubah, meninggalkan gaya bermain di era kepelatihan Frank Rijkaard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Demi Timnas, datangkan Guardiola

Performa Brasil di bawah asuhan Carlos Dunga sendiri belum terlalu mentereng. Mereka gagal merebut Piala Dunia 2014 dan tersingkir di Copa Amerika 2015.

"Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia, manajer terbaik yang pernah saya temui. Ia memberikan revolusi dalam dunia sepak bola, dan kami (Brasil) memiliki kesempatan untuk dilatihnya," ujar Dani Alves. "Jika kalian (federasi) tidak membiarkan Guardiola mengambil peluang itu, maka kalian tidak memikirkan Timnas." (Ton/Tho)

Baca juga:

5 Fokus Utama Chelsea Musim 2015-16

Cari Makan di Negara Bangkrut, Essien dalam Masalah Besar

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini