Sukses

Kiper Arsenal Tidak Rela Posisinya Direbut Cech

Kedatangan Cech mengancam posisi David Ospina dan Szczesny.

Liputan6.com, London - Hawa panas sudah terjadi di kamar ganti Arsenal. Kiper David Ospina merasa terganggu dengan datangnya Petr Cech ke Stadion Emirates.

David Ospina tidak ingin tersingkir begitu saja dari tim utama menyusul kedatangan Cech. Pasalnya beredar kabar pria asal Kolombia itu akan didepak dari skuat dan tengah diminati klub Turki, Fenerbahce.

"Saya harus bertarung untuk mendapatkan tempat di tim utama. Anda berharap klub besar seperti Arsenal untuk menambah amunisinya, tapi di sisi lain saya juga harus menunjukkan yang terbaik agar dapat menarik perhatian manajer saat latihan," ucap Ospina seperti dilansir 90min (8/7).

ARSENAL - Petr Cech bergabung bersama Arsenal. (REUTERS/David W Cerny)

Pada bursa transfer musim panas, The Gunners, resmi merekrut Cech dari Chelsea dengan mahar sebesar Rp 230 miliar. Kedatangan kiper 33 tahun itu sontak membuat kiper Arsenal lainnya kalah pamor.

Pasalnya statistik membuktikan kiper Republik Ceko itu jauh lebih mentereng dari dua kiper utama The Gunners, Wojciech Szczesny dan Ospina. Meski hanya bermain tujuh laga di Liga Premier 2014/2015, Cech sukses melakukan 14 penyelamatan dan hanya dua kali kebobolan.

Musim 2014/2015, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mempercayakan gawangnya dijaga David Ospina. Namun kini Ospina harus bersaing dengan Cech dan Szczesny jika ingin memastikan satu tempat di bawah mistar gawang The Gunners. (Ton/Ary)

Baca juga:

5 Fokus Utama Chelsea Musim 2015-16

Cari Makan di Negara Bangkrut, Essien dalam Masalah Besar

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.