Sukses

Gabung LA Galaxy, Gerrard Merasa Datang ke Sekolah Baru

"Berkat rekan-rekan, saya merasa diterima," kata Steven Gerrard yang bergabung dengan LA Galaxy musim panas ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Steven Gerrard akhirnya resmi berkostum LA Galaxy. Mantan kapten Liverpool itu bergabung dengan durasi kontrak 18 bulan senilai 6 juta pound atau 75 ribu pound per pekan.

Di klub Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Utama Amerika Serikat itu, Gerrard akan mengenakan nomor delapan, sama seperti saat di Liverpool. Selain itu, ia juga akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Robbie Keane, yang telah bermain untuk LA Galaxy sejak 2011.

Mantan Kapten Liverpool dan Timnas Inggris, Steven Gerrard, mengikuti sesi latihan perdana LA Galaxy di Carson, California, AS. Rabu (8/7/2015) pagi WIB. (AFP PHOTO/Frederic J. Brown)

"Sangat senang rasanya bersama kembali dengan Robbie di sini. Dia memperkenalkan saya kepada para pemain. Dia juga yang membuat saya pindah ke sini," kata Gerrard dalam konferensi pers seperti dikutip dari BBC, Rabu (8/7/2015).

"Rasanya seperti ke sekolah baru, tapi terima kasih kepada teman-teman yang telah membuat saya merasa diterima."

Gerrard mengaku sebenarnya dia bisa pindah klub Liga Premier Inggris lainnya atau klub lain di Eropa setelah menolak kontrak setahun yang diberikan Liverpool. Dia mengumumkan pada Januari 2015 lalu bahwa akan meninggalkan Anfield pada akhir musim 2014-15 dan pindah ke LA Galaxy.

Mantan Kapten Liverpool dan Timnas Inggris, Steven Gerrard, memulai petualangannya bersama klub anggota MLS, LA Galaxy, dengan mengikuti sesi latihan perdana di Carson, California, AS. Rabu (8/7/2015) pagi WIB. (AFP PHOTO/Frederic J. Brown)

"Saya punya pilihan untuk tinggal di Liga Premier Inggris, pilihan di seluruh Eropa, tapi saya tak ingin bersaing dengan Liverpool," ucap Gerrard. "Saya cinta Liverpool dan akan tetap begitu. Saya masih mendukungnya hari ini. Tetapi, saya butuh tantangan baru.”

"Ini semua tentang kesuksesan, saya datang ke sini untuk menang, jika ada orang yang berpikir saya datang ke sini untuk liburan dan membayar cek terakhir, mereka salah," pungkas Gerrard. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Kiper Arsenal Tidak Rela Posisinya Direbut Cech

Ingin Tiru Legenda MU, Alasan Utama Gerrard ke MLS

5 Fokus Utama Chelsea Musim 2015-16

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.