Sukses

Sirkuit Karawaci Bakal Gelar Kompetisi Drifting

Balapan akan berlangsung selepas Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan puasa, kegiatan motorsport nasional berhenti sejenak. Agenda berikutnya ada di Agustus nanti. Namun ABM Enterprise yang biasa menggawangi Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul, kini tengah mempersiapkan lomba yang bakal dilangsungkan selepas Lebaran.

Rencananya, ABM Enterprise bakal menyelenggarakan drifting di sirkuit Karawaci. "Konsepnya tetap sportainment," ujar Vivi Montolalu, Principal ABM Enterprise. Untuk mendukung balapan ini, tim yang bermarkas di Serpong tersebut sebelumnya akan membentuk tim drifting.

Sayangnya, Vivi belum mau mengungkapkan lebih dalam lagi bentuk utuh balapan yang akan digelarnya. "Pokoknya beda dengan drifting yang pernah ada. Lebih menarik dan memacu adrenalin."

Ronny Supardi, Corporate Secretary ABM Enterprise juga masih bungkam. "Pastinya di Karawaci. Bagaimana sistem dan jurinya nanti akan dikabarkan," jelasnya.

Biasanya event drifting diadakan di JIExpo Kemayoran. Menjadi hal baru balapan kali ini karena menggunakan sirkuit Karawaci. Sirkuit ini sendiri sudah lama tidak digunakan untuk event motorsport.

Sirkuit jalan raya yang berada di wilayah Karawaci ini seharusnya dijadikan lintasan balap A1 pada kurun 2008-2009. Sayang sirkuit sepanjang 3,2 kilometer yang dirancang oleh Hermann Tilke batal menyelenggarakan event tersebut. (Sts/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.