Sukses

5 Pemain Gratisan Top yang Masih Tersisa

Beberapa pemain masih belum membuat keputusan mengenai masa depannya.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah musim 2014-2015 berakhir, perhatian para pecinta NBA kini terfokus pada perburuan pemain. Di musim panas ini ada beberapa pemain top yang berstatus free agent sehingga bebas pindah ke klub manapun.

Hingga hari Rabu (8/7/2015) sudah ada beberapa pemain yang berstatus free agent menentukan klub yang akan dibela musim depan. LaMarcus Aldridge menjatuhkan pilihan kepada San Antonio Spurs. Sedangkan Rajon Rondo memilih Sacramento Kings.

Masih ada pemain bintang yang belum menentukan masa depannya. Siapa sajakah mereka? Simak di halaman berikutnya:

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. LeBron James

James memutuskan menjadi free agent di akhir Juni. Namun mantan pemain Miami Heat itu diperkirakan akan tetap kembali membela Cleveland Cavaliers. James masih punya hutang memberikan gelar juara NBA untuk kali pertama bagi Cavaliers.

Diperkirakan James baru akan meneken kontrak baru bersama Cavaliers setelah masa depan beberapa rekan setimnya jelas. Dua pemain Cavs lainnya yakni Kevin Love dan Tristan Thompson juga berstatus free agent. Baru Love yang sudah memastikan kembali membela Cavs.

 


3 dari 6 halaman

2

2. Tristan Thompson

Thompson hingga berita ini diturunkan masih belum menentukan akan membela klub mana musim depan. ESPN mengklaim Thompson akan tetap di Cavs dengan meneken kontrak lima tahun senilai 80 juta USD.

Tenaga Thompson sangat dibutuhkan Cavs. Thompson musim lalu berkembang pesat.

4 dari 6 halaman

3

3. Enes Kanter

Center asal Turki ini masa depannya juga masih belum jelas. Oklahoma City Thunder ingin mempertahankan Kanter. Mereka siap memberikan tawaran 15,5 juta USD per musim.

Kenter tampil bagus saat bergabung dengan Thunder diparuh musim lalu. Pemain 23 tahun itu mencetak  18.7 ppg dan 11.0 rpg. Namun dia masih belum pernah main bareng dengan Kevin Durant.

 


5 dari 6 halaman

4

4. Jeremy Lin

Lin diincar Dallas Mavericks. Pemain keturunan Taiwan ini kemungkinan akan bergabung dengan Mavericks melalui sign and trade dengan Los Angeles Lakers.

Mavericks ingin merekrut Lin karena menilai pemain lulusan Harvard ini akan cocok dengan center DeAndre Jordan yang baru saja memutuskan bergabung dengan klub milik Mark Cuban itu.

 

 

6 dari 6 halaman

5

5. Josh Smith

Smith musim lalu bermain untuk Houston Rockets. Tapi Rockets kemungkinan tidak akan mempertahankan Smith lagi. Dia diperebutkan oleh Los Angeles Clippers dan Sacramento Kings.

Clippers membutuhkan Smith karena baru saja ditinggal DeAndre Jordan. Smith disiapkan jadi tandem bagi Blake Griffin. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini