Sukses

Madrid Ingin Membawa Pulang Dua Pemain Ini

Real Madrid berencana membawa pulang kiper Kiko Casilla dan bek Ezequiel Garay pada musim panas ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menyakini David de Gea bisa didatangkan ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini jika Sergio Ramos pindah ke Manchester United (MU). Ini artinya, Ramos masuk dalam proses transfer De Gea jika Madrid dan MU mencapai kesepakatan.

Namun, Madrid sepertinya tidak ingin melakukan proses transfer seperti itu. Karena itu, Los Blancos tengah mencari pilihan lain jika Dea Gea tak bisa direkrut dan Ramos tetap memilih hengkang. Salah satu pilihan adalah mendatangkan kiper baru yang dapat menjadi pelapis Keyloy Navas. Namun, ini baru dilakukan jika Iker Casillas memutuskan pindah ke FC Porto.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Rabu (8/7/2015), pilihan Madrid jatuh kepada kiper Espanyol Kiko Casilla. Kiko merupakan jebolan akademi Madrid.

Ia baru saja menandatangani kontrak baru dengan Espanyol hingga 2018 dan memiliki klausul pelepasan 20 juta euro. Namun Madrid, melalui ketentuan kontrak, bisa membawa kiper berusia 28 tahun itu ke Santiago Bernabeu dengan uang transfer 10 juta euro, jumlah yang mereka anggap adil untuk kiper dengan kualitas seperti itu.

Berlanjut ke halaman berikutnya ---->

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ezequiel Garay Calon Pengganti Sergio Ramos

Sementara untuk pengganti Ramos, jika bek tengah itu memutuskan hengkang, Madrid juga sudah punya pilihan lain. Madrid hingga kini masih berharap bisa mendatangkan bek Valencia, Nicolas Otamendi. Akan tetapi, status Otamendi sebagai pemain non-Uni Eropa bisa menyebabkan masalah bagi Madrid.

Jika Madrid merekrut bek timnas Argentina itu, maka Madrid harus melepas Casemiro yang juga berstatus sebagai pemain non-Uni Eropa. Casemiro bisa pergi dengan status sebagai pemain pinjaman.

Karena itu, Madrid kini mulai melirik Ezequiel Garay. Meski berkewarganegaraan Argentina, bek Zenit Saint Petersburg memiliki paspor Eropa sehingga aman untuk Madrid. Garay pernah berkostum Madrid pada musim 2008 hingga 2011. Namun, dia sempat dipinjamkan ke Racing Santander selama musim 2008-09.

Pada 2011, Garay bergabung dengan Benfica. Ini setelah Madrid menjual 50 persen kepemilikan Garay kepada klub Portugal itu dengan nilai 5,5 juta euro.(Bog/Ary) 

Baca juga:

Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

Martunis Jadi Satu-satunya Pemain Muslim di Sporting Lisbon

WBO Cabut Gelar Juara Mayweather yang Didapat dari Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini