Sukses

Arema Minta Penyelenggara Piala Indonesia Satu Jamin Perizinan

Masalah perizinan ke kepolisian hingga rekomendari dari pemerintah menjadi tanggungjawab pihak penyelenggara turnamen.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus meminta Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor turnamen Piala Indonesia Satu menjamin masalah perizinan. Ini agar pengalaman gagal tanding lantaran masalah izin tidak kembali terulang.
 
“Ini semua (masalah perizinan) harus jadi keseriusan dari pihak penyelenggara agar pada pengalaman sebelumnya pembatalan pertandingan tidak terjadi lagi,” kata Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji di Malang, Jawa Timur, Rabu (8/7/2015).
 
Menurutnya, masalah perizinan ke kepolisian hingga rekomendari dari pemerintah melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) termasuk hal yang menjadi tanggungjawab pihak penyelenggara turnamen. Arema selaku salah satu tuan rumah turnamen tersebut, sudah tidak lagi terlibat menangani hal tersebut.
 
“Soal izin tentunya include ke pihak operator turnamen. Prinsip Arema bahwa pihak penyelenggara memberikan jaminan dan garansi mampu mendapatkan rekomendasi dari BOPI dan kepolisian. Bahkan untuk izin lain di tingkatan lokal,” urai Sudarmaji.
 
Kegagalan bertanding karena tak mendapat izin ini, seolah menjadi momok bagi klub. Baik itu dalam kompetisi resmi maupun turnamen yang digelar di luar kegiatan PSSI.

Terakhir, Arema gagal bertanding dalam turnamen bertajuk Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi beberapa saat lalu. Padahal, saat itu seluruh peserta turnamen sudah berada di Banyuwangi.
 
“Kami harap pengalaman gagal bertanding karena tidak mendapat izin tidak terjadi lagi. Apalagi turnamen ini sangat berarti bagi klub,” ucap Sudarmaji.
 
Dengan penyelenggaraan turnamen ini diharapkan membantu nafas klub, momen untuk membantu pemasukan klub. Selama ini dengan terhentinya kompetisi dan ketiadaan turnamen, praktis tidak ada pendapatan yang masuk ke klub.

“Turnamen ini bisa membantu nafas klub dan pemasukan bagi pemain. Karena itu kami juga berharap animo suporter akan sangat besar di turnamen ini,” tandas Sudarmaji.
 
Sebelumnya, Arema Cronus bisa dipastikan ambil bagian dalam turnamen Piala Indonesia Satu. Selain menjadi peserta, Arema dipilih sebagai salah satu dari empat tim yang akan menjadi tuan rumah Piala Indonesia Satu. Tiga tim lainnya adalah Bali United, Persib Bandung dan PSM Makassar. Rencananya, Piala Indonesia Satu ini mulai digelar pada 15 Agustus mendatang.(Znl/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.