Sukses

Vidal Dilarang Mengemudi Dua Tahun

Hukuman ini buntut dari kecelakaan mobil yang dialami Arturo Vidal karena mengemudi dalam keadaan mabuk.

Liputan6.com, Santiago - Arturo Vidal beserta istrinya mengalami kecelakaan pada 16 Juni lalu. Mobil Ferrari yang dikendarai gelandang Timnas Chile itu menabrak pembatas jalan saat perjalan pulang dari kasino di bagian selatan Santiago, Chile.

Kecelakaan terjadi karena Vidal mengemudikan mobilnya dalam keadaan mabuk. Mobil mengalami kerusakan parah di bagian depan sebelah kini. Tapi, Vidal dan sang istri tidak mengalami luka serius.

Kondisi Mobil Ferrari milik pesepakbola Chile, Arturo Vidal yang rusak parah usai mengalami kecelakaan di Kota Buin, Chile, Selasa (16/6/2015). Vidal yang mengendarai mobil tersebut langsung dibawa ke rumah sakit. (REUTERS/Felipe Fredes)

Akibat kecelakaan, Vidal harus menerima hukuman. Seperti dilansir Goal, Rabu (8/7/2015), gelandang Juventus tersebut diganjar hukuman larangan mengemudi selama dua tahun tanpa adanya hukuman percobaan atau penjara.

Vidal sudah meminta maaf dan menyesali insiden tersebut. Untuk mempertanggungjawabkan tindakannya, dia harus melapor sebulan sekali ke konsulat Chile di Italia.

Arturo Vidal dan rekan-rekannya dengan trofi Copa America menyambut suporter Cile dari balkon Istana Presiden. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins)

Meski mengalami kecelakaan, Vidal tetap memperkuat Chile pada ajang Copa America 2015. Ia sukses membawa negaranya meraih trofi pertama setelah pada partai final mengalahkan favorit juara Argentina melalui adu penalti (4-1). (Bog/Ian)

Baca juga:

Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

Martunis Jadi Satu-satunya Pemain Muslim di Sporting Lisbon

WBO Cabut Gelar Juara Mayweather yang Didapat dari Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.