Sukses

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Kaptennya

Arteta bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2011 dari Everton.

Liputan6.com, London - Arsenal resmi memperpanjang kontrak kapten Mikel Arteta hingga setahun ke depan. Manajer Arsene Wenger percaya gelandang asal Spanyol itu punya pengalaman untuk membantu The Gunners meraih gelar musim depan.

Arteta bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2011 dari Everton. Ia sukses mencetak 16 gol dari 136 penampilan.

Namun masa depannya di Emirates Stadium sempat menemui tanda tanya. Pasalnya musim lalu pemain berusia 33 tahun banyak cedera dan hanya bermain dalam 11 laga di semua kompetisi.

"Arteta akan bertahan setahun lagi setelah dia mau memperpanjang kontraknya. Dia adalah salah satu pemimpin klub ini dan juga seorang kapten," ujar Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya berharap dia mampu berkontribusi lebih ketimbang musim lalu. Walau dia sendiri akan menghadapi persaingan yang ketat," katanya menambahkan.

Arteta sejauh ini baru menyumbang tiga gelar bagi The Gunners. Namun Wenger puas ia mampu meyakinkan sang pemain untuk tinggal lebih lama lagi di klub.

"Dengan banyaknya laga yang akan kami hadapi musim depan, maka kami bisa memakai pengalaman, hasrat dan kualitasnya. Dia menjadi bagian vital musim depan," kata Wenger. (Vid / Ian)

Baca juga:

Bek Tangguh Timnas Jerman Tersanjung Diminati MU

PSG Bantah Bakal Pulangkan Kipernya ke Italia

WBO Cabut Gelar Juara Mayweather yang Didapat dari Pacquiao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta

  • Arsene Wenger