Sukses

Ulang Tahun, Menpora Bicara Sepak Bola

Menpora ingin sepak bola Indonesia lebih berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi yakin sepak bola Indonesia bisa berprestasi asalkan seluruh pihak dapat berkaca pada kekurangan setiap tahunnya. Hal tersebut diungkapkan Menpora dalam acara buka puasa bersama sekaligus merayakan ulang tahunnya ke-42, Rabu (8/7) petang.

"Saya kira setiap perubahan tahun ada refleksi, orientasi, dan reorientasi untuk menata niat dan hati serta cita-cita. Maka saya tetap berharap sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi, membanggakan dan menjadi masa depan," kata Menpora dihadapan para awak media.

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi V Bidang Kemitraan dan Harmonisasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Rita Subowo, serta Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Tono Suratman. Di hari yang sama, PSSI sebagai federasi sepak bola tanah air lewat Komite Etik baru saja menjatuhkan sanksi larangan beraktivitas seumur hidup di dunia sepak bola kepada mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin.

Djohar dianggap mencederai etika sebagai anggota Dewan Kehormatan PSSI usai menghadiri pertemuan dengan Menpora 23 Juni 2015 lalu.

Pada acara buka bersama kali ini mantan staf Kemenpora tersebut tak terlihat meski sebagai salah satu stake holder olahraga. "Apakah semua diundang? Saya punya banyak teman, banyak sahabat dan orang-orang yang membantu saya di Kementerian. Termasuk orang-orang yang memberi saya informasi dan nasehat, saran, dan kritik pada saya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.