Sukses

Menpora Izinkan Piala Indonesia Satu Bergulir

Imam mendukung dilaksanakannya turnamen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai semakin banyaknya turnamen sepak bola di Indonesia pasca kekosongan kompetisi musim ini menjadi pelepas dahaga masyarakat pecinta olahraga tersebut.

Hal ini menjawab kekhawatiran soal eksistensi Piala Indonesia Satu yang digagas promotor Mahaka Sports and Entertaiment bulan Agustus mendatang.

Piala Indonesia Satu rencananya akan bergulir pada 15 Agustus 2015 dengan 18 peserta dari klub Indonesia Super League. "Bagus, kita akan dorong setiap inisiatif yang muncul di masyarakat terkait turnamen. Kita akan dorong, dan tidak boleh berhenti," kata Imam pada Rabu (8/7) usai mengadakan buka puasa bersama sekaligus syukuran hari ulang tahun, di kediamannya.

Selain Piala Indonesia Satu, Tim Transisi Menpora juga berencana mewadahi turnamen di level Divisi Utama yang bertajuk Piala Kemerdekaan. Turnamen tersebut rencananya akan kick-off pada 1 Agustus sebagai 'gong pembuka' menuju Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

"Saya rasa ini adalah jawaban dari seluruh pecinta sepak bola tanah air," pungkasnya. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.