Sukses

Di GP Jerman, Rossi Tantang Lorenzo dan Marquez Berduel

Sirkuit Sachsenring memiliki 14 belokan tersebut.

Liputan6.com, Sachsenring - Setelah kemenangan yang mendebarkan di Sirkuit Assen, dua minggu lalu, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi langsung bersiap menghadapi GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (12/7/2015).

Pria berkebangsaan Italia tersebut menantang rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan pebalap Honda, Marc Marquez untuk berduel di sirkuit yang memiliki 14 belokan tersebut.

Valentino Rossi (kanan), Marc Marquez (tengah), dan Jorge Lorenzo bersaing ketat menjadi yang terdepan. (AP Photo/Vincent Jannink)

"Saya sangat siap untuk balapan di Sachsenring. Saya melangkah ke lintasan dengan pola pikir yang bahagia," jelas Rossi, seperti diberitakan Crash.

"Di Assen, kami berhasil menjadi yang terdepan. Marquez mungkin akan menghadang kami dan saya harus berhati-hati kepadanya. Sedangkan Jorge Lorenzo sangat kuat. Tapi yang lebih penting saya harus bekerja sama dengannya (Lorenzo) akhir pekan ini," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul 10 Poin

Dari delapan balapan yang sudah digelar, Rossi masih berada menempati posisi teratas dalam daftar klasemen pebalap dengan raihan 163 poin. Dia unggul sepuluh angka dari Lorenzo yang menempati posisi kedua.

"Memiliki selisih 10 poin setelah delapan balapan tidaklah terlalu buruk. Saya sangat senang," papar pria berusia 36 tahun tersebut.

Valentino Rossi (tengah) berdiri di podium kemenangan bersama Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa (kanan) usai memenangi Grand Prix San Marino, Italia, (14/9/2014). (REUTERS/Max Rossi)

Lebih lanjut, Rossi menambahkan, kemenangan di Sachsenring akan sangat berharga sebelum memulai putaran kedua MotoGP yang bakal berlangsung di Indianapolis, 9 Agustus mendatang.

"Setelah Sachsenring akan ada waktu istirahat dan itu menjadi hal terpenting sebelum berduel di putaran kedua musim ini," Rossi menutup. (Cak/Tho)

Baca juga:

GP Jerman dalam Angka: Rossi dan Pedrosa Bisa Cetak Rekor

Perut dan Otot Ronaldo 'Menari-nari' di Video Ini

Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.