Sukses

Dani Alves: Ronaldo Egois!

Dani Alves lebih menyukai gaya bermain Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Pemain belakang Barcelona, Dani Alves, menilai rekan se-timnya, Lionel Messi, lebih baik ketimbang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurutnya gaya bermain Los Blancos membuat karakter Ronaldo semakin terlihat di lapangan hijau.

"Banyak hal yang membuat saya tidak mengagumi Ronaldo karena saya bermain bagi tim. Saya pikir tim saya lebih penting dari saya," sebut Dani Alves seperti dilansir Soccerway (9/7).
Cristiano Ronaldo seperti tak percaya Real Madrid tersingkir di Semi Final Liga Champions, Santiago Bernabeu, Spanyol, Kamis (14/5/2015). Madrid kalah oleh Juventus dengan agregat  3-2. (AFP Photo/Gerard Julien)
Memang sejak ditukangi Pep Guardiola pada 2008 lalu, Barca kerap memamerkan permainan oper-operan pendek tiki-taka. Bahkan setelah berganti pelatih hingga Luis Enrique saat ini.

Musim 2014/2015, Barca sukses merengkuh gelar La Liga. Di sisi lain Ronaldo sukses menyabet gelar pencetak gol terbanyak musim 2014/2015 dengan torehan 48 gol, mengalahkan Messi yang hanya mencetak 43 gol.

Pemain Barcelona dan anggota staf berpose dengan piala saat parade kemenangan di stadion Camp Nou, Spanyol (7/6/2015). Barcelona untuk kelima kalinya meraih piala liga Champions usai mengalahkan Juventus 3-1 di Stadion Olympic. (REUTERS/Gustau Nacarino)

"Saya pikir Ronaldo hanya sedikit peduli pada permainan kolektif tim. Banyak yang membicarakan saat kami merayakan gelar La Liga, Ronaldo merayakan El Pichichi (top skor)," tambah eks bek Sevilla tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi atau Ronaldo?

Dalam enam tahun terakhir, perebutan gelar pemain terbaik dunia selalu berpindah di antara Ronaldo dan Messi. Namun bek asal Brasil itu punya pandangan tersendiri tentang siapa yang terbaik.

Messi vs Ronaldo

"Messi lebih baik dari Ronaldo, Messi punya pengaruh dalam permainan, sedangkan Ronaldo tidak. Messi sangat berpengaruh dan ia juga mampu memberikan assist," pungkas Alves. (Ton)

Baca juga:

4 Aksi Kontroversial Floyd Mayweather Jr

Usai Gerrard dan Pirlo Gabung, Ini Skuat Impian MLS

6 Transfer Terburuk Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini