Sukses

David Silva Kepincut Formasi Menyerang Pellegrini

Seperti apa formasi yang diterapkan Manuel Pellegrini di Manchester City?

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester City, David Silva, merasa nyaman dengan strategi yang digunakan manajer Manuel Pellegrini. Menurutnya strategi yang digunakan Pellegrini sesuai dengan gaya bermainnya.

"Pellegrini sudah menjadi pelatih kami selama dua tahun ia adalah pelatih yang suka memainkan sepak bola menyerang, jadi bagi pemain yang bertipikal menyerang itu akan sangat bagus dan kami ingin tetap bermain seperti itu," ungkap David Silva seperti dilansir Skysports (9/7).
Gelandang Manchester City, David Silva (kiri) saat dilanggar oleh pemain Tottenham Harry Kane pada Laga Liga Premier Inggris di Stadion White Hart Lane, Inggris, Minggu (3/5/2015). Manchester City menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (Reuters/Eddie Keogh)
Sejak bergabung dengan The Citizens di musim 2013/2014, Pellegrini berhasil meraih gelar Liga Premier dan Piala Liga. Akan tetapi di musim 2014/2015, The Citizens bermain tanpa gelar di bawah asuhan pria asal Chile itu.

"Setiap tahun akan sangat sulit karena ada banyak tim bagus, kompetisi sangat sulit dan di tiap laga kami harus bermain dalam level tinggi," harap pria asal Spanyol tersebut. "Kami ingin membuat langkah awal yang baik dan mengambil keuntungan dari itu, menyiapkan pikiran dan bersiap dengan musim baru."

Silva sendiri adalah salah satu pemain dengan peran sentral di kubu The Citizens. Ia sudah memperkuat City sejak 2010/2011 lalu setelah didatangkan dari Valencia. (Ton/Ary)


Baca Juga:
6 Transfer Terburuk Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa
MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea
Menganggur 6 Bulan, Arda Turan Kesulitan di Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.