Sukses

Di Portugal, Martunis Mulai Jenuh dan Kangen Makan Tempe

Martunis belum menjalani latihan dengan jadwal yang ketat.

Liputan6.com, Lisabon - Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, sudah resmi bergabung dengan tim akademi Sporting Lisbon pada Kamis (2/7/2015). Seminggu sudah berlalu bocah asal Aceh tersebut mulai dihinggapi rasa bosan.

Memang saat ini kompetisi top Eropa termasuk Liga Portugal sendiri belum kembali bergulir. Tim-tim kini sedang sibuk memburu pemain di bursa transfer, sehingga belum ada jadwal latihan bagi tim level junior hingga senior.

Martunis berpose di depan koleksi kostum Cristiano Ronaldo dan Nani (Facebook)

"Martunis keluhannya masih sama, ia belum ada teman di sana, jadi rindu kampung halaman," ujar pembimbing Martunis, Munawardi Ismail, pada Liputan6.com, Kamis (9/7). "Terlebih ia mulai jenuh karena belum ada latihan, sehingga kemarin dia nonton tim U-21 Sporting latihan, dan ia minta ditemani staf Sporting jalan-jalan untuk berbelanja keperluannya."

Martunis saat berada di Stadion Sporting Lisbon. (Facebook/Martunis)

Berbeda dengan di Indonesia, Martunis harus beradaptasi dengan rasa makanan yang ada di Portugal. Ia pun menyatakan kerinduannya pada rasa dan aroma khas masakan nusantara.

"Di sana memang ada nasi, tapi lauknya berbeda dengan di Indonesia. Kalau kita biasa makan ikan, tempe, dan sayur lainnya, di sana lebih dominan daging," cerita Munawardi. "Kalau pagi di sana ada roti, sereal, susu, tapi sejauh ini Martunis tetap suka." (Ton/Ary)


Baca juga:

GP Jerman dalam Angka: Rossi dan Pedrosa Bisa Cetak Rekor
Perut dan Otot Ronaldo 'Menari-nari' di Video Ini
Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.