Sukses

Kenang Kemenangan 7-1 di Piala Dunia, Muller Olok-olok Brasil

Merayakan kembali sukses besar itu, Muller pun melakukannya dengan cara unik dan nyeleneh.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, setahun yang lalu, sebuah pembantaian terjadi di arena sepak bola. Ya, 9 Juli 2014 Timnas Jerman membuat kejutan saat membantai Timnas Brasil 7-1 pada babak semifinal Piala Dunia.

Pembantaian itu terjadi di depan ribuan pendukung Selecao di Estádio Mineirão, Belo Horizonte, Brasil.

Thomas Muller mencetak gol saat Jerman membantai Brasil 7-1 di Piala Dunia 2014 (Odd Andersen / AFP)

Lima dari tujuh gol Jerman terjadi dalam kurun 29 menit. Thomas Muller, Miroslav Klose, Toni Kroos (2 gol), dan Sami Khedira bergantian menjebol gawang Brasil yang dikawal Cesar.

Di babak kedua, giliran Andre Schurrle yang dua kali menjebol gawang Brasil. Sedangkan gol hiburan Tim Samba dicetak Oscar di penghujung babak kedua.

Brasil benar-benar tak menyangka akan dikalahkan Jerman dengan mudah. Gawang Julio Cesar menjadi lumbung gol para pemain Jerman, Estadio Mineirao, Rabu (9/7/2014)  (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Tepat setahun terjadi, penyerang timnas Jerman, Thomas Muller bernostalgia atas kenangan manis tersebut. Merayakan kembali sukses besar itu, Muller pun melakukannya dengan cara unik dan nyeleneh. Dia mengunggah foto kaleng minuman bersoda di akun Instagramnya.

Instagram Thomas Muller

Angka 7 mewakili kemenangan besar Jerman atas Tim Samba. Sementara warna hijau kuning pada kaleng minuman itu identik dengan bendera Brasil.

Baca Juga: Fakta Unik Jerman Bantai Brasil 7-1

Tak cukup sampai di situ, Muller pun menyebut akun rekannya di Bayern Munich yang menjadi bagian skuat Selecao kala itu, Dante. Tapi, pemain yang tengah santer diisukan bakalan hengkang ke Manchester United itu meminta Dante tak menanggapi serius leluconnya tersebut.

"Cuma bercanda. Tetap mencintai fans saya dari Brasil. #7up #esmuellert @dantebahia," tulis Muller dikutip 101 Greatgoals.

 

A photo posted by 25 Thomas Müller (@thomas.mueller) on



Namun, Muller kini telah menghapus foto tersebut. Dia menggantinya dengan kolase foto-foto selebrasi setahun silam. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea
6 Transfer Terburuk Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa
Belum Gabung MU, Bek Azzurri Sudah Tulis Surat Perpisahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini