Sukses

Luis Enrique Tak Rela Arda Turan Dipinjamkan

Arda Turan resmi digaet dari Atletico Madrid dengan biaya 41 juta euro, atau setara Rp 602,5 miliar.

Liputan6.com, Barcelona - Wacana peminjaman Arda Turan mencuat. Barcelona disebut-sebut hendak memberi rekrutan anyarnya itu kesempatan bermain di klub lain sebelum bisa tampil buat Los Azulgranas pada Januari tahun depan.

Turan resmi digaet dari Atletico Madrid dengan biaya 41 juta euro, atau setara Rp 602,5 miliar. Sayangnya dia tidak bisa langsung bermain karena Barcelona masih menjalani sanksi akibat transfer ilegal.

Arda Turan (CURTO DE LA TORRE / AFP)

Tak mau pemainnya kehilangan sentuhan karena akan menganggur 6 bulan, sempat muncul ide Barcelona meminjamkan Turan ke klub lain. Klub Turki, Galatasaray pun sudah bersiap mengajukan diri menampung gelandang 28 tahun itu.

Tapi kabar terakhir menyebut, pelatih Luis Enrique telah membuat keputusan mengenai nasib Turan. Dia memilih sang pemain tetap bertahan di Camp Nou, sebagaimana dilaporkan Sport.

Gelandang Atletico Madrid Arda Turan mencoba melewati hadangan pemain Valencia Pablo Piatti (DANI POZO / AFP)

Alasan Enrique sangat masuk akal. Dia ingin Turan terus bersama-sama tim agar lebih cepat menyatu.

Banyak hal yang menurut Enrique harus segera digali Turan di Barcelona. Mulai dari filosofi klub, ritme permainan hingga suasana ruang ganti tim, sehingga ketika sanksi klub telah berakhir, dia pun sudah benar-benar nyetel dan tak canggung lagi turun ke lapangan bersama rekan-rekan barunya. (Oleh: Rama Dani)

Statistik Arda Turan

Baca Juga:
Turan Terancam Batal Bela Barcelona
Berubah Pikiran, Jordan Batal Pindah Klub
Menganggur 6 Bulan, Arda Turan Kesulitan di Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini