Sukses

Bandingkan PSSI dengan PKI, Ini Pembelaan Indra Sjafri

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, menyebut pemberitaan media cetak di Bali mengenai pernyataannya yang membandingkan PSSI dengan PKI terlalu banyak melenceng. Menurut Indra, dia sama sekali tidak membandingkan PKI dengan PSSI.

Indra menjelaskan, apa yang dikatakannya soal PKI hanyalah sebagai contoh bahwa sebuah organisasi bisa kalah oleh negara. Menurut Indra, dalam hal ini kekuasaan negara bisa membekukan atau membubarkan sebuah institusi, termasuk PSSI.

"Terkadang bahasa media tidak benar-benar merefleksikan bahasa saya. Saya hanya bilang, negara tidak boleh kalah dengan institusi. Sehebat apapun institusi, jika melawan negara, negara akan marah dan institusi itu bisa dibekukan atau dibubarkan," jelas Indra Sjafri saat dihubungi Liputan6.com (9/7/2015).

"Saya hanya menyebutkan contoh, dulu ada beberapa partai politik yang dibekukan dan salah satunya PKI," sambung pelatih asal Sumatera Barat ini.

Akan tetapi Indra mengaku siap menjalani panggilan Komdis jika nantinya ia akan dipanggil. Indra sendiri mengaku bahwa dia sesungguhnya ingin PSSI dan Menpora berdamai demi keberlangsungan sepak bola Indonesia.

"Saya adalah bagian dari PSSI, saya berhak ditegur dan diadili PSSI, tapi saya juga berhak membela diri. Kita lihat nanti bagaimana kelanjutannya," tegas Indra.

Mengenai pemberitaan yang beredar, PSSI sudah siap mengambil langkah tegas. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI rencananya akan memanggil eks pelatih Timnas U-19 tersebut untuk meminta penjelasan atas pernyataannya.

"Perkataannya yang termuat di salah satu surat kabar yang membandingkan organisasi terlarang dengan PSSI kita sedang kumpulkan alat buktinya. Dalam waktu dekat Komdis akan panggil Indra Sjafri dan lakukan keputusan," jelas Yulianto dalam situs resmi PSSI. (Ton/Win)

Baca juga:
GP Jerman dalam Angka: Rossi dan Pedrosa Bisa Cetak Rekor
Perut dan Otot Ronaldo 'Menari-nari' di Video Ini
Martunis Tertarik Jadi Warga Negara Portugal
6 Winger Ini Bisa Gantikan Posisi Angel Di Maria di MU

Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Berharap Bisa Ulang Memori Indah 2013