Sukses

"10 Juta Pounds Terlalu Mahal Untuk Rekrut Bek MU"

West Bromwich Albion siap merekrut Jonny Evans dari Manchester United.

Liputan6.com, West Bromwich - West Bromwich Albion dikabarkan ingin mendatangkan bek Manchester United, Jonny Evans. Namun eks bek West Brom, Daryl Burgess, melarang klubnya untuk merekrut Evans.

"Bagi saya, Evans bukanlah ukuran standar bagi bek Manchester United. Jika kalian lihat bek MU terdahulu, Evans tidak dapat disejajarkan dengan mereka," jelas Burgess seperti dilansir Sportsmole (9/7).
Selebrasi bek Manchester United Jonny Evans,  setelah mencetak gol kedua MU atas Braga, pada pertandingan Liga Champions Grup H,  di Stadion Old Trafford, Inggris. 23 Oktober 2012. AFP PHOTO / ANDREW YATES
Untuk melancarkan niatnya mendatangkan bek berusia 27 tahun itu, The Baggies sudah menyiapkan uang sebesar 10 juta pounds atau Rp 205 miliar. Burgess tampaknya tidak cukup senang dengan jumlah uang yang akan dikeluarkan mantan klubnya itu.

"Jonny Evans memang seorang bek Liga Premier yang cukup baik tapi tidak lebih dari itu. Jika 10 juta pounds hanya untuk mendatangkannya, saya pikir uang itu lebih baik digunakan untuk merekrut orang lain," harap Burgess.

Sejak kedatangan manajer Louis van Gaal ke skuat MU, Evans sendiri sudah jarang dipercaya tampil. Van Gaal lebih mempercayakan duet Phil Jones dengan Chris Smalling atau Marcos Rojo ketimbang Evans.

Chris Smalling

Kondisi tersebut membuat pria asal Irlandia Utara itu dikabarkan akan segera meninggalkan Old Trafford. Namun baru West Brom yang berani mengajukan tawaran.

"Jika memang West Brom ingin mengeluarkan dana 10 juta pounds, lebih baik untuk mendatangkan pemain dengan jiwa pemimpin. Evans adalah pemain yang baik tapi saya tidak yakin apakah dia sebaik itu," pungkaas Burgess meragukan. (Ton)

Baca Juga:
6 Transfer Terburuk Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa
MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea
Menganggur 6 Bulan, Arda Turan Kesulitan di Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini