Sukses

Duel Pacquiao vs Chris John di Lereng Gunung Merapi

Gunung Merapi menjadi saksi pertarungan dua mantan juara dunia tinju. Mereka adalah Manny Pacquiao dan Chris John.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gunung Merapi menjadi saksi pertarungan dua mantan juara dunia tinju. Mereka adalah Manny Pacquiao dan Chris John.

Namun, pertarungan mereka bukanlah duel sungguhan. Mereka sedang berakting untuk kepentingan syuting iklan. Ya, Pacquiao dan Chris John dipilih menjadi bintang iklan sebuah produk jamu.  

Dirut PT industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Irwan Hidayat mengatakan Pacman dipilih karena sosoknya yang sudah dikenal dunia. Dia juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan kemanusiaan yang membantu orang kecil.

Manny Pacquiao di lereng Gunung Merapi (Liputan6.com / Fathi Mahmud)

Selain itu penunjukan tokoh Pacman ini karena dinilai sebagi tokoh yang tepat sebagai orang ASEAN yang berhati mulia. Pacman dan Chris John disebut sebagai refleksi kekuatan mereka berdua. Pacman diidentikan dengan kekuatan harimau dan Chris Jhon yang diidentikan dengan kekuatana naga.

"Kekuatan itu digunakan untuk membantu masyarakat dalam aktivitas fisik sehari hari," kata Irwan Kamis (9/7/2015).

Irwan mengatakan pemilihan kedua tokoh ini untuk menjaga produk Sidomuncul selalu dikenal oleh masyarakat. Sementara pemilihan Pacman dikarenakan Pacman sudah dikenal dunia dan terkenal di wilayah ASEAN. Sidomuncul sudah menyiapkan langkah untuk menyongsong diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Manny Pacquiao Kunjungi Semarang (Edhie Prayitno Ige/Liputan6.com)

"Sidomuncul  berencana memperluas  jaringan pemasaran  dan distribusi  di Filipina dan negara lain. Agar merek cepat dikenal dengan.menggandeng salah satu  tokoh dunia," ujarnya.

Pacman menjalani iklan syuting di lereng Gunung Merapi bersama dengan Chris John merupakan iklan pertama Pacman di Indonesia. Pacman menjalani syuting iklan produk jamu yang siap minum dalam botol.

Selain kerjasama di bidang iklan, rencana produk jamu ini juga akan kerjasam di bidang distribusinya. "Kita juga akan kerjasama dengan manajemen Manny Pacquiao untuk distribusi karena dia memiliki jaringan distribusi yang luas," ujarnya. (Ary/Wnd)

Baca Juga:
Manny Pacquiao Ngebet Bertemu Presiden Jokowi
Di Portugal, Martunis Mulai Jenuh dan Kangen Makan Tempe
Posisi Indonesia di Ranking FIFA Hampir Dibalap Timor Leste

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.