Sukses

Tolak Barcelona, Reus Takut Trio Messi-Neymar-Suarez

Marco Reus beberapa waktu lalu menyepakati kontrak baru dengan klubnya, Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Marco Reus beberapa waktu lalu menyepakati kontrak baru dengan klubnya, Borussia Dortmund. Pemain 26 tahun it diikat sampai 2019 mendatang.

Sebelumnya sempat mencuat isu kepindahan Reus ke klub lain. Manchester United, Liverpool, Arsenal, hingga Real Madrid telah menyatakan ketertarikan.

Pemain Borussia Dortmund Marco Reus

Barcelona adalah salah satunya. Presiden klub Josep Bartomeu yang jadi otak misi melabuhkan Reus ke Camp Nou. Sejumlah negosiasi sempat digelar pihak-pihak terkait. Namun ujung-ujungnya tak menghasilkan apapun.

Belakangan baru terkuak cerita di balik kegagalan Barcelona mendatangkan Reus. Menurut Marca, si pemain sendiri yang menjadi penyebabnya.

Marco Reus

Mental Reus ternyata belum cukup kuat untuk tampil membela tim sebesar Barcelona. Dia menolak menjadi bagian tim peraih tTreble winners tersebut karena takut harus bersaing dengan penggawa-penggawa sekaliber Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Diyakini Reus juga berkaca pada nasib apes sahabat karibnya, Mario Gotze yang tersisih dan perlahan tenggelam sejak bergabung dengan Bayern Muenchen. Padahal saat masih berkostum Dortmund, dia sepat digadang-gadang sebagai bakat terbaik di Jerman pada era sekarang. (Oleh: Rama Dani)

Baca Juga:
Sebelum Gabung Sporting Lisbon, Martunis Nyaris Jadi Polisi
4 Aksi Kontroversial Floyd Mayweather Jr
Kenang Kemenangan 7-1 di Piala Dunia, Muller Olok-olok Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini