Sukses

Basten Kembali ke Timnas Belanda

Marco van Basten dipercaya menjadi asisten pelatih Danny Blind.

Liputan6.com, Amsterdam - Marco van Basten kembali ke Timnas Belanda. Mantan pemain Ajax Amsterdan dan AC Milan itu dipercaya sebagai asisten pelatih Danny Blind.

Blind sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Guss Hiddink. Namun sejak 1 Juli lalu, ayah dari bek Manchester United, Daley Blind, dipercaya sebagai pelatih kepala menggantikan Hiddink yang mengundurkan diri.

Blind kemudian memutuskan memilih Van Basten sebagai asistennya. Basten sendiri sebelumnya bekerja bersama John van den Brom di AZ AZ Alkmaar.

Ajax-coach Marco van Basten during the match Feyenoord plays on Sunday in Rotterdam in the Premier League a match against Ajax. The match ended in 2-2. ANP PHOTO/MARCEL ANTONISSE

"Saya benar-benar melihat ke depan untuk pekerjaan yang menarik ini dan juga berharap untuk kolaborasi baru dengan Danny Blind," tutur eks penyerang Timnas Belanda itu seperti dilansir Soccerway, Kamis (9/7/2015).

"Saya harus membuat pilihan yang sulit, karena peran di AZ adalah sesuai dengan keinginan saya. Blind meyakinkan saya soal tantangan tim nasional."

Sebagai pemain, Van Basten pernah membawa Belanda menjadi juara Piala Eropa 1988. Ia pernah melatih Timnas Belanda antara 2004 dan 2008. Basten mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Belanda setelah Piala Eropa 2008. Saat itu, langkah Belanda hanya mencapai semifinal setelah disingkirkan Rusia. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Sebelum Gabung Sporting Lisbon, Martunis Nyaris Jadi Polisi

4 Aksi Kontroversial Floyd Mayweather Jr

Kenang Kemenangan 7-1 di Piala Dunia, Muller Olok-olok Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.