Sukses

Pekan Depan, Van Persie Tinggalkan MU

Van Persie akan dikontrak Fenerbahce empat tahun.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan karier striker Robin van Persie bersama Manchester United mendekati akhir. RvP akan bergabung bersama klub asal Turki Fenerbahce pekan depan.

Sky Sports melaporkan Fenerbahce selangkah lagi menyelesaikan transfer Van Persie. Pemain asal Belanda itu akan terbang ke Istanbul hari Minggu (12/7/2015) sebelum resmi jadi milik Fenerbahce sehari kemudian.

Pria 31 tahun itu diyakini sudah menjalani tes medis bersama Fenerbahce di Inggris pada hari Kamis. Van Persie akan meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Fenerbahce setelah nilai transfer disepakati oleh kedua klub.

Fenerbahce sendiri membenarkan bila mereka sedang melakukan pembicaraan resmi dengan pihak Van Persie dan MU guna membahas kepindahan eks pemain Arsenal tersebut ke Sukru Saracoglu.

Di Fenerbahce, Van Persie akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di MU, winger Luis Nani. Pemain Portugal itu sudah lebih dulu dipastikan jadi milik Fenerbahce.

Van Persie akan dijual MU karena manajer Louis van Gaal kecewa dengan kinerjanya musim lalu. Van Persie tidak terlalu tajam di musim 2014-2015 akibat dihantam cedera.

Hanya 10 gol yang disumbang Van Persie musim lalu. Van Gaal ingin MU merekrut striker yang lebih tajam daripada Van Persie di bursa transfer musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini