Sukses

Marquez: Rossi Pintar!

Pada Minggu (12/7/2015), Rossi dan Marquez kembali bertarung di Sirkuit Sachsenring.

Liputan6.com, Sachsenring - Masih terngiang diingatan Marc Marquez mengenai kekalahannya dari pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Assen, Belanda, dua minggu lalu.

Ya, Marquez kalah di tikungan akhir karena kecerdikan Rossi. Kemenangan legenda MotoGP itu dipertanyakan Marquez. Sebab, menurutnya, Rossi memang sengaja mencium motor Marquez agar bisa memotong kemenangan.

Marquez kian meradang setelah FIM menyatakan hal yang dilakukan Rossi tidak salah karena murni sebuah insiden balapan. Meski kecewa, pebalap asal Spanyol itu menyadari satu hal. Dalam hal ini, Rossi memberikan sebuah pelajaran kepada Marquez.

Marc Marquez (kiri) bersaing ketat dengan Valentino Rossi hingga finis. (AP Photo/Vincent Jannink)

"Dalam tikungan terakhir (di Assen), ada banyak hal yang terjadi. Namun sayangnya tidak ada yang bisa melakukan hal itu. Hal yang pasti adalah, Valentino Rossi mengajarkan saya hal yang baru. Dia benar-benar pintar dan saya harus belajar dari hal itu," ucap Marquez, seperti diberitakan Crash.

"Sekarang hal yang benar dalam balapan adalah, kehilangan lima poin atau lebih bukanlah sebuah masalah. Hal semacam itu tidak akan mengubah hidup saya," sambung rider berusia 22 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditinggal Rossi

Dari delapan balapan yang sudah dijalani, Marquez baru mengumpulkan 89 poin. Dia tertinggal 74 poin dari Rossi yang menempati posisi puncak dalam klasemen pebalap.

Bagi Marquez, hal itu bukanlah menjadi masalah yang besar. Juara dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir itu masih percaya diri menyalip Rossi karena masih ada 10 balapan tersisa.

"Saat ini saya memiliki pekerjaan yang cukup untuk terus mencoba. Tentu saja, target saya adalah memenangkan perlombaan. Sebab, kami semua mengetahui kalau balapan itu sulit," papar Marquez.

#8 (Via: sekarangapa.com)

"Sekarang, saya berada di belakang Valentino Rossi dengan selisih 74 poin. Tapi masih ada setengah musim lagi, saya masih percaya bisa melewatinya," dia mengakhiri.

Pada Minggu (12/7/2015), Rossi dan Marquez kembali bertarung di lintasan balap. Mereka akan bertarung di GP Jerman yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring. (Cak/Def)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Posisi Indonesia di Ranking FIFA Hampir Dibalap Timor Leste

Mengejutkan, Argentina Kuasai Ranking FIFA

Di GP Jerman, Rossi Tantang Lorenzo dan Marquez Berduel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.