Sukses

Ibrahimovic 'Si Kutu Loncat' Ingin Tinggalkan PSG

Ibrahimovic disebut kutu loncat karena sudah memperkuat tujuh tim yang berbeda.

Liputan6.com, Paris - Secara mengejutkan, penyerang Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic menuturkan niatnya untuk meninggalkan klub yang dibelanya saat ini, Paris Saint Germain (PSG).

Penyerang berusia 33 tahun tersebut memperkuat PSG sejak tahun 2012. Selama tiga musim di klub asal Prancis tersebut, Ibrahimovic berhasil menjadi pemain andalan dengan mencetak 106 gol dari 126 pertandingan di semua kompetisi.

Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Benoit Tessier)

Pada musim lalu, dia juga masih menjadi pemain mesin gol PSG. Ibrahimovic mencetak 19 gol dan 36 peluang mematikan dari 24 penampilan di Ligue 1.

Memiliki Postur 195 cm, Ibrahimovic handal dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 51 dari 88 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 58 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabung Bayern Muenchen

Meski memiliki peran penting bersama PSG, Ibrahimovic mengungkapkan dirinya ingin mencari klub dan tantangan baru. Dia ingin menjadi kutu loncat lagi.

Klub yang menjadi incaran Ibrahimovic untuk melanjutkan kariernya adalah raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Tampaknya, dia masih penasara dilatih dengan Pep Guardiola. Ibrahimovic pernah bekerja sama dengan Guardiola saat memperkuat Barcelona.

"Jerman merupakan sebuah liga yang sangat mempesona bagi saya. Mungkin, suatu hari nanti, saya bisa bermain di Jerman. Saya masih punya waktu," katanya kepada 11Freunde.

Zlatan Ibrahimovic (AFP)

"Jika saya pergi ke Jerman, saya harus bermain untuk Bayern Muenchen. Mereka merupakan salah satu dari lima klub terbaik di dunia," tegas pria kelahiran Malmo, Swedia tersebut.

Ibrahimovic disebut kutu loncat karena sudah memperkuat tujuh tim yang berbeda, yakni Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan PSG. (Cak/Ary)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Posisi Indonesia di Ranking FIFA Hampir Dibalap Timor Leste

Mengejutkan, Argentina Kuasai Ranking FIFA

Di GP Jerman, Rossi Tantang Lorenzo dan Marquez Berduel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini