Sukses

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

Striker berusia 22 tahun tersebut masuk dalam daftar pemain manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Tokyo - Striker Timnas Jepang, Yoshinori Muto tidak menyesal telah menolak tawaran dari juara Liga Premier Inggris musim lalu, Chelsea. Dia malah senang bergabung dengan tim asal Jerman, Mainz 05.

Striker berusia 22 tahun tersebut masuk dalam daftar pemain manajer Chelsea, Jose Mourinho. Namun Muto menolak karena takut tidak memiliki kesempatan bermain.

Ya, saat ini The Blues (sebutan Chelsea) mempunyai tiga penyerang hebat, yakni Loic Remy, Radamel Falcao dan Diego Costa. Muto lebih memilih menerima pinangan Mainz 05 dengan biaya transfer sebesar 2,5 juta pound (Rp 36 miliar).

"Liga Premier Inggris merupakan kompetisi yang besar, tapi saya tidak siap untuk bermain bersama Chelsea. Saya tidak ingin terburu-buru," ucap Muto, seperti diberitakan Standard.

"Saya ingin menjadi pemain kelas dunia dan bermain di Jerman merupakan jalan yang tercepat. Tentu saya merasa keputusan untuk bergabung dengan Mainz 05 sudah benar," sambung mantan pemain FC Tokyo tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan dengan Mainz

Striker yang mencetak 10 gol dari 15 pertandingan di Liga Jepang pada tahun 2015 itu berharap bisa langsung menyatu dengan permainan Mainz 05.

"Saya akan mencoba untuk membaur ke dalam tim dengan cepat. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim," Muto memaparkan.



"Jerman merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Saya bisa menghadapi pemain yang luar biasa dari seluruh dunia. Hal itu akan membantu perkembangan saya," pemain Timnas Jepang itu menutup. (Cak)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Posisi Indonesia di Ranking FIFA Hampir Dibalap Timor Leste

Mengejutkan, Argentina Kuasai Ranking FIFA

Di GP Jerman, Rossi Tantang Lorenzo dan Marquez Berduel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini