Sukses

Sevilla Boyong Striker Tajam Ukraina

Striker yang juga bisa bermain sebagai winger ini juga sebelumnya diincar Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Liputan6.com, Sevilla: Sevilla akhirnya berhasil memboyong striker Dnipro Dnipropetrovsk, Yevhen Konoplyanka dengan gratis. Seperti dikonfirmasi akun resmi klub, bintang Ukraina berusia 25 tahun itu pun sudah lewati tes medis.

Konoplyanka boleh jadi pembelian hebat bagi Sevilla. Soalnya, kualitas striker Ukraina ini tak perlu diragukan. Sevilla sudah merasakan kehebatan Konoplyanka saat jumpa di final Liga Europa lalu.

Pemain yang juga berposisi winger ini direkrut dengan kontrak berdurasi empat tahun. Dia memiliki klausul buy-out senilai 28.7 juta pounds. Saat membela Dnipro musim lalu, Konoplyanka bermain 42 pertandingan dan membukukan delapan gol.

Seperti dilansir Sport Mole, Konoplyanka sebelumnya dihubungkan dengan dua klub raksasa Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, namun Konoplyanka lebih memilih Sevilla. Konoplyanka juga sukses membawa Dnipro ke final Liga Europa musim lalu.

Ia memulai karir profesionalnya di Dnipro , di mana ia melakukan debut pada tahun 2007 dan bermain dalam 211 pertandingan di semua kompetisi dan ia telah tiga kali memenangkan pemain terbaik Ukraina.

Konoplyanka melakoni debut dengan tim nasional Ukraina sejak 2010, dan sudah bermain 40 pertandingan bersama tim nasional Ukraina serta mencetak 10 gol. (Dwitya Dhito)

Baca Juga:

Dibandingkan dengan PKI, PSSI Bakal Panggil Indra Sjafri

Duel Pacquiao vs Chris John di Lereng Gunung Merapi

Klasemen Sementara Moto GP: Rivalitas Rossi dan Lorenzo

Salam Perpisahan Arda Turan untuk Fans Atletico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini