Sukses

Manchester United Mencari Suksesor Van Persie

Van Persie dikabarkan telah setuju untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini dan akan bergabung dengan klub Fenerbahce.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United langsung melakukan pergerakan cepat untuk mencari pengganti Robin van Persie. Penyerang asal Belanda itu dikabarkan telah setuju untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini dan akan bergabung dengan klub Fenerbahce.

Van Persie dikabarkan tidak akan dibutuhkan lagi dalam skuat asuhan Louis van Gaal. Sebab, performanya yang mulai menurun dan sering mengalami cidera. Selama bergabung, Van Persie telah membekukan 57 gol dari 105 penampilan bersama Setan Merah.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois saat menghalau bola tendangan penyerang West ham Diafra Sakho saat Laga Liga Premier Inggris di Stadion Boleyn Ground, Inggris, Rabu (4/3/2015). Chelsea menang 1-0 atas West ham. (Reuters/Tony O'Brien)

Seperti dilansir Daily Mail, Van Gaal sudah mendapatkan sosok peganti yang cocok sebagai suksesor Van Persie. Dia adalah Diafra Sakho, yang kini bermain untuk West Ham United. Musim lalu ia mampu mencetak 12 gol dari 26 laga yang dimainkan bersama West Ham.

Sakho bukanlah target utama Setan Merah. Van Gaal sebenarnya masih menunggu Thomas Muller. Pelatih asal Belanda itu sangat menginginkan jasa pemain berusia 25 tahun asal Jerman tersebut.

Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Muller merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona saat leg kedua semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Jerman, Rabu (13/5/2015). Bayern Muenchen menang 3-2 atas Barcelona. (Reuters/Albert Gea)

Namun, keinginan Van Gaal nampaknya akan sia-sia. Bayern Muenchen enggan melepas bintang mereka.

Bila Manchester United gagal mendaratkan Thomas Muller, Sakho adalah nama terdepan untuk mengantikan Robin van Persie. West Ham sendiri mungkin akan memberikan Sakho kepada Setan Merah dengan kisaran 15 juta poundsterling. (Oleh: Dwitya Dhito)

Baca Juga:
Tekad Bek Anyar Madrid Buktikan Layak Dibeli Mahal
Pemain Muda Indonesia 3 Kali Jadi Top Scorer di Liga Qatar
Ibrahimovic 'Si Kutu Loncat' Ingin Tinggalkan PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini