Sukses

Arda Turan: Saya Bukan Pengganti Xavi!

Arda Turan dinilai cocok memegang peran Xavi Hernandez.

Liputan6.com, Barcelona - Arda Turan menegaskan dirinya bukan pengganti Xavi Hernandez. Sebab, banyak pihak menganggap bergabungnya gelandang Atletico Madrid ke Barcelona untuk menggantikan Xavi yang hijrah ke kompetisi Liga Qatar.

"Tidak ada yang bisa menggantikan Xavi karena ia satu-satunya jenis pemain di dunia sepak bola," kataArda Turan seperti dilansir Soccerway, Jumat (10/7/2015).

Pemain berkebangsaan Turki itu baru saja resmi dibeli Barcelona dari Atletico Madrid senilai 41 juta euro. Turan dibeli karena permintaan langsung pelatih Luis Enrique.

Arda Turan melambaikan tangan ke awak media saat sesi perkenalan di luar Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (9/7/2015). Pemain kelahiran 30 Januari 1987 resmi di kontrak  Barcelona hingga lima tahun ke depan. (AFP PHOTO/Lluis GENE)

Akan tetapi, bersama Blaugrana Turan belum tahu akan menjalankan peran seperti apa. Sebab, banyak tipikal pemain tengah yang cukup memumpuni, seperti Ivan Rakitic dan Andres Iniesta.

"Xavi akan tetap menjadi simbol bagi Barca. Ia adalah idola semua orang, tidak hanya di klub," ucap pemain berusia 28 tahun tersebut. "Saya adalah pemain yang berbeda dari Xavi."

Awal musim 2014-15 sebenarnya Xavi nyaris meninggalkan Camp Nou. Namun, ia memilih menetap semusim lagi dan hasilnya sukses memenangkan treble winners, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi sendiri

Kini, Turan bergabung dengan skuat asuhan Luis Enrique setelah didatangkan dari Atletico. Meski sempat menjadi 'batu sandungan' bagi Barca, ternyata pria asal Turki itu punya misi positif bersama klub Catalan tersebut.

"Saya datang untuk memenangkan banyak hal, tapi tidak ada seorang pun menggantikan Xavi. Saya ingin memenangkan hati fans dengan permainan saya sendiri," pungkasnya. (Ton/Bog)

Baca Juga:

Sebelum Gabung Sporting Lisbon, Martunis Nyaris Jadi Polisi

Ibrahimovic 'Si Kutu Loncat' Ingin Tinggalkan PSG

Kini Menpora Ditagih Percepat Pengadaan Peralatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.
    Arda Turan adalah pesepak bola profesional Turki yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Turki.

    Arda Turan

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona