Sukses

Singkirkan Jagoan Tuan Rumah, Federer ke Final Wimbledon

Petenis Swiss Roger Federer meraih tiket final tenis Grand Slam Wimbledon usai menyingkirkan Andy Murray dari Inggris Raya.

Liputan6.com, London - Roger Federer tampil cemerlang di semifinal tenis Grand Slam Wimbledon di London, Inggris, Jumat (10/7/2015) malam WIB. Petenis asal Swiss itu menyingkirkan jagoan tuan rumah, Andy Murray.

Federer, yang merupakan juara Wimbledon tujuh kali, menang 7-5, 7-5, dan 6-4. "Servisnya fantastis. Saya benar-benar tak mempunyai kesempatan," kata Murray soal kekalahannya dari Federer seperti dinukil dari BBC.

Petenis Swiss Roger Federer melepaskan pukulan keras saat menghadapi Andy Murray dari Inggris Raya di semifinal tenis Grand Slam Wimbledon di London, 10 Juli 2015 (REUTERS/Stefan Wermuth)

Meski menang tiga set langsung atas Murray, Federer menyebut pertandingan ini tidak mudah. "Itu sangat sulit. Andy telah bermain baik musim ini. Anda harus fokus untuk satu pertandingan," ucap Federer.

Di final, Federer menghadapi Novak Djokovic. Petenis nomor satu dunia itu mengalahkan petenis Perancis, Richard Gasquet, dengan skor 7-6, 6-4, dan 6-4. Ini adalah final ulangan tahun lalu, di mana Djokovic menang 6-7 (7-9), 6-4, 7-6 (7-4), 5-7, dan 6-4.

Petenis Swiss Roger Federer berjabat tangan dengan Andy Murray dari Inggris Raya usai memenangkan semifinal tenis Grand Slam Wimbledon di London, 10 Juli 2015 (REUTERS / Suzanne Plunkett)

Bagi Federer, ini kesempatannya untuk menjadi petenis pertama dalam sejarah yang memenangkan Wimbledon delapan kali. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Sebelum Gabung Sporting Lisbon, Martunis Nyaris Jadi Polisi

Ibrahimovic 'Si Kutu Loncat' Ingin Tinggalkan PSG

Kini Menpora Ditagih Percepat Pengadaan Peralatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.