Sukses

Mayweather Kembali Naik Ring 12 September

Belum ditentukan siapa calon lawan Floyd Mayweather Jr.

Liputan6.com, Los Angeles - Floyd Mayweather Jr telah mengonfirmasi dia akan kembali naik ring pada 12 September mendatang. Sebelumnya, petinju Amerika Serikat tersebut terakhir kali naik ring pada Mei lalu setelah mengalahkan petinju Filipina, Manny Pacquiao, dengan menang angka mutlak.

Tapi, belum ditentukan siapa calon lawan Mayweather. Petinju berjuluk The Money itu belum terkalahkan dalam 48 pertandingan, 26 di antaranya menang KO.

Floyd Mayweather Jr. merayakan kemenangan atas Victor Ortiz dengan KO ronde 4 untuk merebut gelar juara dunia Kelas Welter WBC. 17 September 2011. (AFP).

"Untuk para penggemar, loyalitas dan dukungan yang diberikan selama 20 tahun ini. Saya akan berada di puncak dan tunggu penampilan saya di ring pada 12 September mendatang," kata Mayweather melalui media sosial seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (10/7/2015).

Pernyataan ini sekaligus menegaskan jika Mayweather Jr tidak terganggu dengan pencopotan gelar WBO, baru-baru ini. Dengan demikian, dia akan bertarung versi badan tinju WBC dan WBA.

Meme Floyd Mayweather Masih Ramai di Dunia Maya | via: forbes.com

Soal calon lawan, Mayweather sebelumnya telah mengajukan Andre Berto (30-3-0-KO23) dan Karim Mayfield (19-2-1-KO11). Tapi, petinju berusia 38 tahun itu tengah mempertimbang calon lawan lainnya.

Mantan juara dunia Amir Khan telah berulang kali berharap dapat berduel dengan Mayweather. Namun, harapannya itu hingga kini belum terwujud. (Bog/Ary)

Baca Juga:

Sebelum Gabung Sporting Lisbon, Martunis Nyaris Jadi Polisi

Ibrahimovic 'Si Kutu Loncat' Ingin Tinggalkan PSG

Kini Menpora Ditagih Percepat Pengadaan Peralatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini