Sukses

Persija Diminati Pengusaha Muda, Pengganti Ferry Paulus?

Siapa pengusaha muda yang dimaksud Richard Ahmad?

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta tetap menjadi daya tarik yang kuat bagi investor untuk menanamkan modal. Ini karena Persija berdomisili di ibu kota yang notabene jadi pusat perhatian.

Pengusaha muda  berniat untuk membeli Persija. Hal ini dihembuskan Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto.

"Tapi saya belum mau menyebut nama karena agak sensitif. Saya pun baru komunikasi dengan timnya saja, sosoknya belum dikeluarin. Sekarang katanya dia lagi di Inggris," ujarnya di sela-sela buka puasa bersama The Jakmania di GOR Ragunan, Jumat (10/7/2015).

Dia pun mengungkapkan tim dari pengusaha tersebut sudah menanyakan perihal akuisisi, serta apa penyebab gagalnya akuisisi yang ingin dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menurut Richard, masalah utang Persija yang disebut mencapai Rp76 miliar juga dipertanyakan oleh tim dari pengusaha itu.

"Saya menyarankan kepada mereka untuk bertemu dulu dengan klub internal Persija. Kalau masuk sendiri, saya merasa tidak akan kuat soal angka utang itu. Makanya bahasa saya bikin konsorsium dulu sebelum masuk ke dalam Persija," ucapnya.

Munculnya sosok pengusaha muda ini pun mencuatkan soal pengganti Presiden Persija, Ferry Paulus.Saat ini, sudah mulai muncul suara untuk melengserkan Ferry Paulus dari posisi presiden klub Persija. Masa jabatan Ferry pun semestinya sudah berakhir pada tahun ini.

"Kalau bicara pemilihan seharusnya sudah digelar Juli 2015. Memang ada salah satu klub internal Persija yang bisa dibilang kuat bertanya ke saya, ada tidak sosok yang bisa menggantikan Ferry Paulus," dia mengakhiri.

(Def/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini