Sukses

Gerrard: Saya Memang Bukan Beckham!

Gerrard merasa tak seganteng dan berpengaruh seperti Beckham.

Liputan6.com, Los Angeles - Bintang baru, LA Galaxy, Steven Gerrard mulai merasakan efek "David Beckham" di klub barunya tersebut. Belum apa-apa, media Amerika Serikat dan fans sudah membanding-bandingkan legenda Liverpool ini dengan Beckham.

Maka itu, Gerrard harus memperingatkan fans agar tidak membandingkan dirinya dengan Beckham. Soalnya, dia merasa tak seganteng dan berpengaruh seperti suami Victoria Beckham tersebut.

"Saya pikir yang penting orang-orang di sini paham jika saya bukan David Beckham. Saya tak setampan dan memiliki pengaruh seperti dia. Namun saya merasa selevel jika bicara permainan di lapangan," ujar Gerrard seperti dikutip ESPN.

Mantan Kapten Liverpool dan Timnas Inggris, Steven Gerrard, mengikuti sesi latihan perdana LA Galaxy di Carson, California, AS. Rabu (8/7/2015) pagi WIB. (AFP PHOTO/Frederic J. Brown)

Beckham memang membuat heboh Liga Amerika Serikat (MLS) pada 2007 usai memutuskan gabung LA Galaxy dari Real Madrid. Dia habiskan 5 musim di LA Galaxy dan berhasil juara MLS Cup dua kali.Kehadiran Beckham di tanah Amerika Serikat membuat bintang-bintang dunia turut tertarik. Gerrard hanya salah satu saja. Sebelumnya masih ada Frank Lampard, David Villa dan Andrea Pirlo.

"Saya sudah mempelajari MLS sejak berniat datang ke sini. Saya nonton laga Galaxy dan juga lihat-lihat hal lain di Youtube, melihat beberapa pemain dan bagaimana cara mereka bermain," aku Gerrard.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pemain berusia 35 tahun itu mengakui jika dirinya harus menjalani tantangan besar saat memutuskan hijrah ke LA Galaxy. Padahal, dia masih bisa berjaya di Eropa jika perpanjang kontrak dengan Liverpool yang sudah dibelanya selama 28 tahun.

"Memang mudah bagi saya jika perpanjang kontrak di Liverpool dan menikmati zona nyaman. Tapi saya ingin menantang diri sendiri dan ini tantangan besar bagi saya. Saya tak sabar untuk main," jelasnya.

Dia begitu yakin bisa beradaptasi di LA Galaxy. "Tanpa merasa besar kepala, Saya rasa bisa berkontribusi di banyak hal. Saya ingin bantu tim bertahan dan juga menyerang," sambungnya. (Def/Wnd)

Baca Juga:

Rossi Bicarakan Pembatasan Modifikasi di Moto GP 2016

Media Spanyol Kepincut Pesepakbola Muda Indonesia di Qatar

Datangi Markas Latihan Madrid, Ramos dan Casillas Pamit?

Manchester United Mencari Suksesor Van Persie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • LA Galaxy