Sukses

Bukan De Gea, Casillas Bakal Digantikan Casilla?

Kiper Espanyol, Casilla muncul sebagai alternatif jika transfer David de Gea gagal.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid tidak hanya mengejar David de Gea sebagai pengganti Iker Casillas. Madrid juga ternyata memburu eks kipernya yang membela Espanyol, Kiko Casilla.Casilla sepertinya menjadi alternatif jika De Gea batal dihadirkan musim ini.

Espanyol sendiri masih berusaha untuk mempertahankan kiper utamanya ini.Maklum, Madrid hanya menawar Casilla 3 juta euro. Espanyol menginginkan setidaknya kiper jangkung ini dihargai 7 hingga 8 juta euro.

Espanyol trauma karena takut kehilangan bintang tanpa dapat uang sepeserpun, seperti yang terjadi pada penjualan Sergio Garcia.Klausul Casilla sebenarnya 20 juta euro. Namun karena Madrid masih memiliki 50 persen kepemilikan terhadap Casilla, maka harganya tentu dipotong.

Kiko Casilla (kanan) saat membela timnas Spanyol. Tampak pula David de Gea dan Iker Casillas (JOSE JORDAN / AFP)

Tawaran 10 juta euro bakal langsung membuat Casilla melenggang ke Madrid.Sementara itu, transfer Casillas ke Porto tinggal menunggu waktu. Sempat dikhawatirkan bakal batal karena belum sepakat soal uang kompensasi, Casillas dan Madrid akhirnya menemui kesepakatan soal itu pada Jumat (10/7/2015).

Casillas dikabarkan mendapatkan uang kompensasi atau "pesangon" sebesar 12,5 juta euro untuk sisa dua musim kontraknya di Madrid. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini