Sukses

Arda Turan Bicara Idola dan Nomor Punggung di Barcelona

Arda Turan resmi diperkenalkan kepada publik Barcelona pada Jumat, 10 Juli 2015.

Liputan6.com, Barcelona - Arda Turan resmi diperkenalkan kepada publik Barcelona pada Jumat, 10 Juli 2015. Gelandang asal Turki itu mengaku bahagia bisa bergabung dengan tim impiannya. Yang tak kalah penting, sekarang dia akan bermain bersama idolanya sejak lama.

Andres Iniesta, pemain ini yang disebut Turan sebagai sosok panutan. Bahkan, dia lebih menghormati gelandang elegan tersebut ketimbang Lionel Messi. "Saya pernah mengatakannya ketika di Atletico. Messi adalah pemain terbaik Barcelona, tapi idola saya tetap Iniesta," kata Turan.

Arda Turan saat diperkenalkan Barcelona kepada fans (LLUIS GENE / AFP)

Publik beranggapan Barcelona sengaja mendatangkan Turan untuk menggantikan peran Xavi Hernandez yang baru saja hijrah ke Qatar. Turan pun menolak disamakan dengan legenda Los Azulgranas itu. Baginya, sosok Xavi memang tak akan tergantikan.

"Tidak ada yang bisa menggantikan Xavi, bukan cuma di Barcelona. Dia adalah idola seluruh dunia. Sementara saya pemain yang berbeda," ungkap Turan.

Arda Turan, pemain asal Turki yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid sebesar 41 juta euro diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam suatu acara di Camp Nou, Barcelona. Jumat (10/7/2015). (AFP/Lluis Gene)

"Saya akan berusaha melakukan yang terbaik, tapi tetap saya tidak bisa menjadi Xavi. Dia akan selalu menjadi simbol Barcelona," sambungnya dikutip AS.

Sampai diperkenalkan ke khalayak, Turan masih belum punya nomor punggung. Diprediksi, dia akan mendapat kehormatan memakai nomor punggung 6 warisan Xavi.

Pemain baru Barcelona, Arda Turan muncul ke hadapan awak media saat sesi perkenalan di luar Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (9/7/2015). Barcelona mengontrak Arda Turan selama lima tahun ke depan. (AFP PHOTO/Lluis GENE)

Atas persoalan itu, Turan mengaku tak begitu peduli. "Bagi saya itu bukan hal penting. Saya ke sini hanya untuk bermain. Mungkin saya akan bicara lebih dulu kepada rekan-rekan baru kemudian memilih nomor yang tersedia," katanya.

Turan resmi digaet dari Atletico Madrid dengan biaya 41 juta euro, atau setara Rp 602,5 miliar. Sayangnya dia tidak bisa langsung bermain karena Barcelona masih menjalani sanksi akibat transfer ilegal. (Oleh: Rama Dani)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini