Sukses

Djanur Cemas Pemain Persib Mentas di Panggung Tarkam

Djanur sangat cemas dengan lapangan bermain yang dipakai untuk tarkam.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman (Djanur) sangat cemas dengan kondisi para penggawa Maung Bandung yang kini tengah menjalani aktivitas masing-masing. Beberapa dari mereka ikut ambil bagian dalam pertandingan antar kampung (tarkam) Liga Ngabuburit 2015.

Tergabung dalam tim 21 Champions Families, Dias Angga, Dedi Kusnandar dan Agung Pribadi dipantau langsung oleh Djadjang. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut para pemain rentan cedera dengan pertandingan seperti ini.

Menurut Djadjang, tidak ada yang bisa diharapkan dari pertandingan tarkam. Performa pemain juga tidak terlihat. "Bermain cuma 2×30 menit, kualitas lapangan juga jelek," kata Djanur.

Mantan asisten pelatih Persib itu pun mengungkapkan, cedera menjadi kekhawatiran utama. Karena itu, dia terus memonitor pemain kendati tidak berlatih dan berkompetsi. 

Persib sendiri tidak berhak melarang pemain ikut turnamen tarkam atau kegiatan lain karena status sudah dibubarkan. "Mereka tetap saya pantau karena ada Dedi, Dias, Deden (Natshir Fadhil) dan Agung," sambungnya.

Persib jadi salah satu tim yang antusias untuk ambil bagian dalam Piala Indonesia Satu bentukan Mahaka Sports and Entertainment. Meski begitu, Djanur belum menyusun rencana untuk mempersiapkan skuatnya dalam status dibubarkan.

(Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.