Sukses

Trik Arda Turan Antisipasi Menganggur 6 Bulan di Barcelona

Meski sudah resmi menjadi pemain Barcelona, Arda Turan, terpaksa menganggur dulu selama enam bulan.

Liputan6.com, Barcelona - Meski sudah resmi menjadi pemain Barcelona, Arda Turan, terpaksa menganggur dulu selama enam bulan. Sanksi yang dijatuhkan ke Barcelona akibat transfer ilegal, membuat pemain asal Turki itu tak dapat membela Los Azulgranas di awal musim.

Sadar akan situasi menjemukan yang akan dihadapi, gelandang asal Turki tersebut menolak ambil pusing apalagi bersedih.

Malah Turan mengaku sudah punya trik untuk menghabiskan waktu, sembari menunggu kesempatan turun ke lapangan bersama rekan-rekan barunya pada awal 2016 mendatang.

Arda Turan melambaikan tangan ke awak media saat sesi perkenalan di luar Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, (9/7/2015). Pemain kelahiran 30 Januari 1987 resmi di kontrak  Barcelona hingga lima tahun ke depan. (AFP PHOTO/Lluis GENE)

Dia menjelaskan akan mengisi waktu lowong dengan tetap bermain sepakbola, entah itu di tempat latihan atau pun di rumah. Turan sadar harus pandai menjaga kebugaran serta sentuhan supaya tidak canggung nantinya.

"Bahkan ketika di rumah, saya ingin tetap bermain sepakbola di pekarangan. Ketika menyentuh kostum Barcelona ini saya merasa tegang. Saya tahu masih harus menunggu," kata Turan.

"Semoga saja enam bulan ini belalu cepat sehingga saya bisa merumput dan mewujudkan mimpi," sambung pemain 28 tahun itu dikutip Sport.

Arda Turan, pemain asal Turki yang direkrut Barcelona dari Atletico Madrid sebesar 41 juta euro diperkenalkan secara resmi kepada publik dalam suatu acara di Camp Nou, Barcelona. Jumat (10/7/2015). (AFP/Lluis Gene)

Sempat mencuat wacana Barcelona meminjamkan Turan ke klub lain dalam rentang waktu 6 bulan itu. Bahkan mantan klubnya di Turki Galatasaray sudah menyatakan kesiapan menampung.

Tapi ide tersebur gugur usai pelatih Luis Enrique membuat keputusan agar Turan tetap bertahan untuk melakukan adaptasi dengan lingkungan serta permainan Barcelona. Hal yang disambut gembira oleh pemain yang mengidolakan Andres Iniesta itu.

"Saya tak pernah berpikir tentang peminjaman. Saya ingin beradaptasi di sini bersama Barcelona, sebuah tim terbaik di dunia," tegasnya. (Oleh: Rama Dani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.