Sukses

Pertama Kali, Batang Hidung Sterling Tampak di Latihan Liverpool

Dugaan Sterling angkat kaki dari Anfield semakin menguat di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Liverpool - Setelah diisukan bakal meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini, striker Liverpool, Raheem Sterling terlihat mengikuti latihan perdana menyongsong musim baru. Sterling tampaknya dibawa manajer Brendan Rodgers menjalani Tur pra musim di sejumlah negara kawasan Asia dan Australia.

Pemain asal Inggris itu menunjukkan batang hidungnya dalam sesi latihan perdana di Melwood, Jumat 10 Juli 2015 waktu setempat. Sebelumnya, Sterling absen  di dua sesi latihan karena alasan sakit.  Praktis, dugaan Sterling angkat kaki dari Anfield semakin menguat. Tapi akhirnya, pemain 20 tahun itu coba meredam spekulasi dengan mengikuti latihan untuk pertama kali di markas latihan Liverpool.

Raheem Sterling (AFP PHOTO / BEN STANSALL)

Dicurigai, absennya Sterling hanya akal-akalan sang pemain  agar Liverpool segera melepasnya. Belakangan diketahui, raksasa Inggris, Manchester City telah dua kali melayangkan tawaran untuk mendapatkan pemain berdarah Jamaika itu. Tapi, Liverpool menolaknya. Sterling, termasuk dalam rencana skuat Rodgres guna menghadapi kompetisi musim 2015-16 mendatang.

 Tarik ulur tentang berita kepergian Sterling ternyata memancing amarah fan. Pendukung fanatik Liverpool, mengancam Sterling dengan pesan teks berbau rasis secara berantai. Sampai saat ini, belum diketahui siapa pelaku. Tapi kemungkinan besar, ulah tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap minimnya loyalitas Sterling pada Liverpool.

Rumor kepergian Sterling dari Liverpool ikut menyita perhatian mantan ikon Liverpool, Steven Gerrard yang meminta Sterling secara jantan memutuskan masa depannya. "Mereka semua harus bersikap seperti pria tentang situasi ini," ucap Gerrard. Stevie-G meminta Sterling berbicara langsung dengan manajer bila ingin segera di lepas tim dan menolak ikut tur. "Lupakan rasa tidak enak," sambungnya.

Kalau rumor Sterling tidak kunjung berhenti, tentu bakal menyakiti perasaan fans. "Jadi tidak elok bagi Sterling jika terus bersikap seperti itu," tutur Gerrard dilansir dari Irish Examiner.

Steven Gerrard Raheem Sterling (Richard Heathcote/Getty Images/AFP)

Berita soal hengkangnya Sterling sebenarnya sudah terlihat sejak akhir musim lalu. Ketika itu, sang pemain menolak gaji tinggi yang diberikan Liverpool dalam sebuah wawancara. Prestasi menjadi alasan utama pemain kelahiran 20 tahun silam. Tapi Rodgers buru-buru membantah berita itu. Sterling masih menjadi rencana skuat Liverpool musim depan.

(Rjp/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini